logo SUARA MERDEKA

 
Line
 FOKUS Senin, 23 Juni 2003 
Line

  • Seputar Tugumuda

Reuni Fakultas Hukum 1979/80

MENURUT rencana , Fakultas Hukum Unissula angkatan 1979/80 akan mengadakan pertemuan rutin pada 6 Juli mendatang. Acara akan diadakan di Villa Sonny Ungaran. Bagi yang berminat bisa menghubungi Romani (08122980163 dan Hermanto (08122936613). Pemberitahuan ini bisa dianggap sebagai undangan (A14-76)

Lokakarya Pengembangan Emosi

KONSULTAN ''Cito'' yang bergerak dalam bisnis penilaian, penyeleksian, pelatihan dan pencarian potensi diri akan mengadakan lokakarya sehari tentang Pengembangan Emosi dengan tema Membangkitkan Potensi Alami Manusia pada Kamis (26/6) di The Columns Music Lounge, Vina House. Division Head Cito Consulting, Melkhatai Noo Mailly Y, S Psi menjelaskan, acara ini diperuntukkan bagi pelaku bisnis dan yang berminat mengembangkan potensi diri. Keterangan lain hubungi Mei/Utami di 024-3556853.(E1-76)

Hasil Seleksi PMB Udinus lewat SMS

PENGUMUMAN hasil tes seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Dian Nuswantoro periode Juni dilaksanakan Sabtu (21/6). Hasil tes dapat dilihat lewat internet: http://www.dinus.ac.id atau SMS 08122876123 dengan mengetik PMB diikuti nomor pendaftaran (contoh: pmb 11273), hasil tes dapat dilihat mulai Minggu (22/6) jam 00.00. (F1-73)

Seminar Praktik Rekayasa Keuangan

DALAM rangka memperingati Dies Natalis Ke XXIV STIE Dharmaputra mengadakan seminar bertema ''Praktik-praktik Rekayasa Keuangan Perusahaan di Indonesia'', Senin (23/6), pukul 09.00 di kampus Jl Pamularsih Raya No 16. Pembicara Dr Imam Ghozali Akt (dosen senior program Magister Akuntansi FE Undip. Segenap civitas akademika diharap mengikuti kegiatan tanpa dipungut kontribusi. (F1-73)

Gelar Budaya Permadani

PERMADANI Jateng (Anwar Effendi telepon 8442646/ 08122864861) akan mengumpulkan 2.003 warga organisasi itu dengan busana kejawen lengkap di auditorium Undip, Pleburan, 12 Juli pukul 19.00. Gelar budaya dalam rangka memperingati HUT ke-19 organisasi itu diisi dengan silaturahmi dilanjutkan sesorah oleh pakar budaya Sindhunata. (C27-13)

Kelas Komputer Art dan Craft

SELAMA liburan sekolah dibuka kelas baru meningkatkan kreativitas anak-anak dalam bidang teknologi komputer yang digabung dengan kerajinan dan karya seni. Keterangan lebih lanjut di Pusat Latihan Bahasa dan Komputer telepon 3586473/ 8506485. (B14-76)

  • Jajah Desa Milang Kori

SLTPN 3 Ungaran Lulus 100%

UNGARAN-SLTP Negeri 3 Ungaran tahun ini kembali menunjukkan prestasinya dengan angka kelulusan 100% siswa kelas III. Menurut Kasek Drs Talkhis, peserta ujian akhir nasional tahun ini 196 siswa. Mata pelajaran matematika yang dikhawatirkan nilainya jatuh, ternyata mencapai 8,12 (tertinggi). Nilai rata-rata tahun sebelumnya yang 6,3 kini menjadi 6,7. Tahun lalu sekolah ini menduduki peringkat III. (C17-13)

Pemadaman Listrik di Cebongan

SALATIGA-PT PLN UPP Kota Salatiga, pada Senin (23/6) mulai pukul 09.00akan memadamkan aliran listriknya di 18 desa berkaitan dengan kegiatan rabas-rabas pohon. Ke-18 desa yang aliran listriknya dipadamkan adalah Cebongan, Tingkir, Bener, Senjoyo, Noborejo, Jatirejo, Dersansari, Reksosari, Suruh, Plumbon, Krandonlor, Sukorejo, Bonomerto, Medayu, Ketanggi, Purworejo, Kentengkuripan, dan Desa Gunungtumpeng. (A2-13)

NU dan Partai Bahas Politik

GROBOGAN-NU Grobogan dan Komisi Politik NU yang dikoordinatori Drs HA Syamsul Huda hari ini pukul 19.00 mengadakan pertemuan khusus dengan badan otonom, eksekutif, dan legislatif dari organisasi itu, termasuk pengusaha, pendidik dan tokoh partai, di rumah dinas Wakil Bupati H Bambang Pudjiono SH. Ketua NU Grobogan Drs KA Hambali Mahfudh mengatakan, dialog itu akan membahas berbagai bidang pembangunan, khususnya politik, sekaligus sebagai bahan konferwil 28-30 Juni di Semarang. Melalui pertemuan itu diharapkan beda pendapat karena unsur politik bisa dikelola secara positif. (A23-13)

Pembinaan PKL Disubsidi APBD

GROBOGAN-Satpol PP Pemkab Grobogan, selaku koordinator tim yustisi tahun anggaran ini disubsidi APBD II Rp 40 juta. Subsidi itu diberikan guna membina dan menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan jalan terutama di jalan protokol dan tempat terlarang. Koordinator tim Suyono SH mengatakan, sebagian anggaran itu telah digunakan untuk menertibkan PKL di depan RSD R Soedjati Purwodadi, Jl Gadjah Mada, dan Lejok. Rencananya 26 Juni tim yustisi menertibkan PKL di depan pasar induk Purwodadi. Penertiban di tempat ini memerlukan perrencanaan matang karena tingkat kebandelan PKL tinggi tinggi dibanding di tempat lain. (A23-13)

Sembilan Calon Panwas Diuji

DEMAK-Sembilan calon panwas Demak, pada Jumat (20/6) diuji kelayakan dan kepatutannya oleh tim seleksi provinsi di sekretariat Jl Veteran, Semarang. Mereka H Nur Halim, Tuti Daryati dan M Asifudin Latif (tokoh masyarakat), Muh Suwindi BA, Drs Joko Widodo MPd, M Khafid SPd MSi (akademisi/PT), Ali Arifin, Hendra, dan Arwan Pursidi (pers). Tim panwas provinsi akan mengambil tiga calon terbaik, mewakili masyarakat, akademisi/PT, dan pers. Mereka bersama dua unsur, yaitu Kejaksaan Negeri dan Polres Demak akan bertugas sebagai Panwas Pemilu 2004. (F2-73)

  • Langgam Surakarta

Seminar Rekonsiliasi Indonesia

GERAKAN Moral Rekonsiliasi Indonesia (GMRI), Senin (23/6) ini menyelenggarakan seminar nasional di Pantiarjo Room Hotel Kusuma Sahid. Seminar bertajuk ''Melihat Masa Lampau Meniti Masa Depan dalam Rekonsiliasi Indonesia'' di mulai pukul 09.00-15.30. Narasumber Biku Sri Pannyavaro Mahathera, Dr Mgr Suharyo Pr, Drs M Habib Chirzin, Sultan Mudaffar Syah, Letjen (Purn) Agus Widjojo, Ibu Amelia Yani, dan Eko Sriyanto Sapta Widjaja. (G11-51e)

Paket Kesehatan RS Kustati

MULAI 30 Juni hingga 12 Juli 2003, Rumah Sakit (RS) Umum Islam Kustati memberikan pelayanan paket kesehatan liburan. Pelayanan kesehatan bertepatan liburan sekolah itu terdiri atas dua paket, yaitu operasi amandel (tonsil) dan khitanan. Yang berminat dapat mendaftar di RS tersebut selama paket kesehatan itu berlangsung. (G11-51e)

Semiloka Pendidikan Gender

BERKAITAN dengan rencana penerapan program pendidikan gender di TK dan SD, Yayasan Satu Karsa Karya (YSKK) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Surakarta mengelar semiloka soal pendidikan tersebut. Acara diadakan di Hotel Dana Jalan Slamet Riyadi 286, Senin (23/6) ini mulai pukul 08-14.00. (G11-51e)

Haul Bung Karno

DPC PNI Marhaenisme Kota Surakarta, Sabtu (21/6) lalu mengadakan haul Bung Karno di Kantor Cabang GMNI Kota Surakarta Jalan Alun-alun Utara No 3. Acara memperingati kematian proklamator kemerdekaan yang berlangsung sejak pukul 19.30 itu dihadiri sejumlah pengurus PNI Marhaenisme dan tokoh politik. (G11-51e)

  • Ojo Lali

Pemantauan Daerah Kekeringan

BOYOLALI - Pemkab Boyolali sejak beberapa hari ini mulai melakukan pemantauan ke berbagai desa yang mulai kekurangan air bersih. Pada awal Juli diperkirakan sudah memasuki musim kemarau dan banyak daerah yang kekurangan air bersih. Menurut Kepala Kantor Informasi, Komunikasi dan Kehumasan (KIKK), Dra Kristiana Purwanti, Pemkab telah menyediakan anggaran untuk menghadapi musim kemarau termasuk bencana kekeringan. (shj-74)

Semprot Tanaman, Motor Raib

KLATEN - Motor yang diparkir di tepi jalan persawahan yang sepi, masih menjadi tempat andalan para penjahat untuk mengincar korbannya. Pencurian sepeda motor di tepi sawah yang terakhir terjadi di Dukuh Jiwo Wetan, Desa Tratak, Kecamatan Wedi, Klaten, Sabtu (21/6) pukul 11.00. Motor Honda Astrea AD-4321-AJ milik Mulyono (33), warga Jiwo Wetan diparkir di pinggir sawah. Setelah dikunci dengan baik, motor ditinggal menyemprot tanaman. Selang beberapa lama dia kembali, motor sudah tidak ada. Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian Rp 9 juta. Perwira Pamapta Ipda Sulardi mengatakan, kasus itu sedang diselidiki. (F5-74)

PKS Lulus Verifikasi Tanpa Catatan

SRAGEN- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen sejak dideklarasikan di Alun-alun Sasana Langen Putra Minggu (15/6), dinyatakan lulus verifikasi tanpa catatan. Tim verifikasi Depkeh-HAM Jateng yang hadir Jumat lalu dipimpin Edi Martanto SH, didampingi Mulia Farida SH, Aliawati SH, dan Praptono SH. Hadir juga Kesbanglinmas Jateng Warsito SH didampingi Kepala Kesbanglinmas Sragen, Haryanto. ''Ini kebahagiaan yang kami syukuri dengan menggelar malam bina iman dan taqwa (Mabit) Sabtu lalu,'' kata Idris Burhanuddin, ketua PKS yang menyambut tim verifikasi Depkeh-HAM Jateng. Tujuh DPC yang diverifikasi adalah DPC PKS Kalijambe, Masaran, Tanon, Sragen, Miri, Sambirejo, Karangmalang. (nin-74)

Pertemuan Kantor Humas

SUKOHARJO- Pertemuan rutin keluarga besar Kantor Humas Informasi dan Komunikasi Pemkab digelar Sabtu lalu. Menurut Kakan HIK, Drs DT Siswadi, pertemuan dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi di antara keluarga besar HIK. Bukan hanya di antara para karyawannya saja, tapi juga seluruh anggota keluarga masing- masing. ''Sehingga istri atau suami serta anak-anak tahu tugas suami, istri atau ayahnya di lingkungan HIK,'' katanya. (G10-74)

  • Lintas Pantura

Jalan Santai HUT Bayangkara

PEMALANG - Memperingati HUT Ke-57 Bhayangkara, Polres Pemalang kemarin menggelar jalan santai sejauh 4 kilometer. Kegiatan diikuti Kapolres AKBP Drs Moechgiyarto, Bupati HM Machroes SH, keluarga besar Polri, kepala dinas, wartawan, dan masyarakat.

Jalan santai dimulai dan berakhir di halaman Mapolres. Peserta mendapat kupon doorprize dan berbagai hadiah ringan serta dihibur dangdut. Selain itu, diadakan pula lomba tarik tambang, joget bola, dan kegiatan lainnya. (sf-74)

KPU Kota Tegal Siap Hadapi Kritik

TEGAL- KPU Kota Tegal harus menyakinkan masyarakat dan peserta pemilu bahwa KPU benar-benar profesional dan dapat dipercaya dalam penyelenggaraan pemilu. Meski tugasnya tidak ringan, KPU Kota Tegal siap menghadapi berbagai tantangan seperti kritikan dan ketidakpuasan partai politik peserta pemilu.

''Semua tantangan itu merupakan konsekuensi logis bagi anggota KPU,'' tutur Andi Kustomo, seorang anggota KPU Kota Tegal yang baru dilantik, Sabtu lalu bersama empat anggota lain, yaitu Gondo Makhfud, Mudrikah, Kaharudin, dan KH Saefudin Madrais.

Dia berharap, dalam pelaksanaan Pemilu 2004 mendatang, masyarakat berpartisipasi secara baik agar pelaksanaannya sukses. (so-80e)

Seminar Kanker Kandungan

BATANG- Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan Kabupaten Batang belum lama ini menyelenggarakan seminar penyuluhan kesehatan tentang kanker kandungan. Acara yang diadakan di aula itu, menghadirkan dokter spesialis kandungan RSUD Kalisari dr Lavran Pancaputra SpOg.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan Ny Hj Khomsatun Abu Syairi menyatakan, kegiatan itu dimaksudkan untuk memberi pelajaran bagi kaum ibu yang rentan terhadap kanker kandungan.

''Dengan mengikuti seminar ini, ibu-ibu bisa melakukan deteksi dini dan melakukan upaya-upaya pencegahan.''

Kepala Dinas Pendidikan H Abu Syairi berharap, dengan mengikuti seminar ibu-ibu diharapkan selalu menjaga kesehatan.''Terutama rekan-rekan keluarga Dinas Pendidikan khususnya yang wanita terutama ibu-ibunya mengutamakan kesehatan sehingga berkerja pun bisa prima dan selalu tampil segar bugar.''(ar-80)

Siswi MAN 2 Tewas Tergilas Truk

PEKALONGAN - Dwi Munfasilah (17) siswa MAN 2 Pekalongan tewas tergilas truk gandeng dalam kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekalongan, Sabtu (21/6). Kejadian yang menimpa korban warga Kalipucang, Batang itu terjadi sekitar pukul 07.00 di saat siswa itu akan berangkat sekolah.

Saksi mata menjelaskan, peristiwa itu diawali korban akan mendahului truk gandeng dari arah kiri. Tetapi di depannya ada sepeda, sehingga Yamaha G-4390-HC yang dikendarai oleng dan jatuh. Kepala korban jatuh ke arah kanan tepat di depan ban truk belakang, sehingga terlindas dan korban tewas seketika.(A15-80)

Panitia Bulan Dana PMI Terbentuk

KAJEN- Susunan Kepanitiaan untuk penggalangan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan yang akan dilaksanakan Bulan Juli hingga September, kemarin terbentuk. Komandan Kodim 0710 Letkol Inf Patut Sudarsono terpilih sebagai Ketua Umum. Sementara Sekda Sudiyantoro, Ketua PMI Arini Antono, Ketua Gapensi Dedi Gunawan terpilih sebagai Ketua I,II dan III.(G16-80)

  • Wara - Wara

Lokakarya Taman Karimunjawa

JEPARA - Lokakarya Pelestarian dan Pengelolaan Taman Nasional (TN) Karimunjawa, akan dilaksanakan di Ruang Rapat I Gedung Setda Jepara, Selasa besok.

Hal yang akan didiskusikan antara lain, regulasi bidang KSDA (konservasi sumber daya alam), potensi sumberdaya perikanan dan kebijakan pengelolaannya di Kepulauan Karimunjawa, pengembangan pariwisata, dan peran LSM dalam pengelolaan TN Karimunjawa. (kar-58)

Sarasehan Iptek Nuklir

JEPARA - Ketika tahun 1997 pemerintah pusat mengumumkam program pemasyarakatan (sosialisai) PLTN Muria dihentikan, aktivitas Badan Tenaga Atom (Batan) di Jepara nyaris tidak terdengar.

Semenjak awal 1990-an, Batan sangat getol menggelar kegiatan pemasyarakatan, bahkan pernah mengadakan kursus juru penerang (jupen) nuklir. Tujuannya agar ikut mempengaruhi masyarakat mendukung rencana mega proyek PLTN pertama di Indonesia, yang lokasi di rencanakan di Lemah Abang, Balong, Kecamatan Kembang Jepara.

Pada awal tahun ini, ada kabar pemerintah akan merintis lagi proyek pembangkit listrik tenaga nuklir itu. Aktivitas Batan pun dimulai lagi di "Kota Ukir" Jepara. Contohnya, Rabu (25/6) pagi akan menggelar sarasehan Iptek nuklir di Gedung Serba Guna Jl Kartini No 1 Jepara (Kompleks Kantor Bupati). (kar-58)

  • Lereng Merapi

Jalan Sehat Sambut Milad UMM

MAGELANG-Universitas Muhammadiyah Magelang menyelenggarakan kegiatan jalan sehat. Acara yang digelar dalam rangka milad ke-39 perguruan tinggi swasta itu akan dilaksanakan pada Minggu 29 Juni mendatang pukul 06.30. Rute yang dilewati seputar Kota Magelang, dengan start dan finish di Kampus Jl Tidar 21. Ketua Panitia Suharso SH MH menerangkan, pesertanya sekitar 2.000 orang. ''Panitia juga menyediakan door prize, antara lain televisi, kulkas, sepeda gunung, kompor gas dan sebagainya,'' tuturnya.(P60-42e)

Sepeda Santai Granat DIY

YOGYAKARTA-Dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba, DPD Gerakan Anti Narkotika (Granat) DIY Minggu kemarin menggelar acara sepeda santai. Sekitar 1.000 peserta dari berbagai kalangan diberangkatkan GKR Hemas dari Alun-alun Utara Yogyakarta.

Setelah menempuh rute sekitar 15 km, peserta finish di tempat pemberangkatan dengan menikmati hiburan musik yang ditandai pembagian sejumlah doorprize. Antara lain, sepeda motor. Acara diwarnai penerbangan sebuah pesawat ultraringan dengan banner bertuliskan peringatan bahaya narkoba. Pada Kamis mendatang akan dilakukan penghidupan lampu kendaraan bermotor pada siang hari menandai Hari Antimadat.(P58-42e)

27 Preman Malioboro Ditertibkan

YOGYAKARTA-Sebanyak 27 pemuda yang diduga sering berbuat kriminal (preman) di kawasan Jl Malioboro Yogyakarta kemarin ditertibkan aparat Poltabes. Di antara mereka ada yang kedapatan membawa senjata tajam jenis trisula. Setelah menjalani pemeriksaan dan pembinaan, pada hari yang sama mereka dilepaskan kembali.

Menurut Kasat Reskrim Poltabes AKP Rudy Hartono SH penertiban dilakukan karena sepak terjang kelompok itu sudah meresahkan masyarakat. Baik dengan penodongan/perampasan, penjambretan maupun pencopetan. (P58-42)

  • Eling - Eling

Pelatihan Menjahit Gratis

BANYUMAS - Bertempat di pendopo Kecamatan Kemranjen, Banyumas, dalam beberapa pekan terakhir tengah diadakan pelatihan keterampilan menjahit gratis bagi warga kecamatan tersebut. Pelatihan itu dipandu staf Sub Dinas Kesejahteraan Sosial Kantor DKKS Kabupaten Banyumas. Diharapkan peserta nantinya memiliki keterampilan menjahit yang akan menjadi sarana penambah pendapatan keluarga. (ms-20)

Temu Karya KTI Diundur

BANJARNEGARA - Karang Taruna Indonesia (KTI), Banjarnegara Juli sedianya akan menyelenggarakan temu karya. Namun setelah beraudiensi dengan Bupati Drs H Jasri ST MM di ruang kerjanya Rabu (18/6) lalu, disarankan diundur September mendatang, digabung Hari Kesetiakawan Sosial Nasional (HKSN) 2003. ''Kami terima saran bupati dan memundurkan kegiatan sampai September, '' kata Ketua FTI, Achmad Badrussalam. (A9-20)

Studi Banding KPPT Pati

BANJARNEGARA - Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Pati, baru-baru ini mengadakan studi banding di Kantor Pelayanan Perizinan (KPP) Kabupaten Banjarnegara. Rombongan berjumlah 28 orang dipimpin Kasubag TU, Dra Like Hermawati, diterima Kepala KPP Drs Nurcahyono. Like mengatakan, walau KPPT Pati sudah berdiri sejak 1998, namun penyelesaian perizinan sampai saat ini masih di dinas/bagian terkait. sedangkan KPPT hanya koordinator. ''Karena itu kami belajar ke Banjarnegara yang sudah menerapkan sistem perizinan terpadu secara penuh,'' ujarnya. (A9-20)

Parodi Kocok Perut Penonton

CILACAP-Penampilan kelompok musik parodi KRS asal Yogyakarta Sabtu (21/6) malam benar-benar mengocok perut penonton yang memadati Side Pool Hotel Wijayakusuma dalam rangka memeringati HUT pertama kelompok musik Navaz Band asal Cilacap. Sebab, perpaduan musik dengan dialog banyolan yang dipadu dengan akting gaya pantomin itu penuh humoris dan membawa pesan kritik-kritik sosial.

''Kelompok ini sengaja kami undang karena mereka adalah salah satu kelompok musik alternatif yang saat ini banyak digandrungi orang,'' kata Didiek Rahmadi Manajer Navaz Band. (yud-20)

  • Intermeso

Pendeta yang Juga Bandit

BANGKOK - Bagai ayam berbulu musang, seorang pendeta Buddha Thai yang tewas ditembak beberapa hari lalu, ternyata memiliki uang kontan senilai Rp 400 miliar lebih di 12 rekening bank. Mau tahu dari mana pendeta tersebut mendapatkan uang sebanyak itu? Menurut daftar hitam yang dibuat pemerintah, dia termasuk sosok mafia yang diburu polisi setempat. Para penyidik kepolisian mengatakan, pendeta Phra Kru Nanthapiwat, yang dibunuh dengan cara ala eksekusi oleh seorang penyerang tak dikenal, mempunyai penghasilan satu juta baht (Rp sekitar 220 juta) sepekan lewat korupsi dana kuil dan mengepalai geng-geng taksi sepeda motor ilegal.

Pendeta tersebut, yang mengabdikan diri di sebuah kuil di pinggiran kota Bangkok selama 36 tahun, juga mempromosikan dirinya sebagai media spiritual yang mampu membuang jauh-jauh kesialan seseorang. Untuk ''jasanya'' itu, dia meminta bayaran, kata polisi. ''Benar-benar tidak terduga,'' kata seorang polisi penyidik, Kolonel Kamrob Panyakaew, kepada Reuters. Dia mengaku tidak habis pikir, mengapa ''orang suci'' seperti Phra bisa hidup bergelimang dosa seperti itu. (rtr-ed-30)

Pembela Tidur, Vonis Diralat

HOUSTON - Seorang pria Texas, yang hukuman matinya dibatalkan oleh Mahkamah Agung AS dengan alasan sang pembela tertidur saat sidang pengadilan berlangsung, Sabtu lalu sepakat mengaku bersalah (plead guilty) atas kejahatan yang didakwakan kepadanya. Maka, pupuslah hukuman matinya dan digantikan hukuman seeumur hidup. Kasus Calvin Burdine membangkitkan pertanyaan tentang kualitas pengadilan di Texas, negara bagian paling banyak menjatuhkan hukuman mati di AS.

Burdine akhirnya mengaku bersalah melakukan pembunuhan tingkat pertama, menyerang korban dengan senjata maut, dan kejahatan memiliki senjata api. Untuk ketiga dakwaan itu, dia masing-masing dihukum penjara seumur hidup. Untuknya, sidang pengadilan baru akan digelar pada Agustus mendatang, setelah Mahkamah Agung AS (federal) pada tahun lalu memutuskan bahwa terhukum tidak mendapatkan pembelaan hukum yang memadai selama proses sidang berlangsung. Burdine (50) oleh pengadilan negeri telah divonis hukuman mati, karena dinyatakan terbukti bersalah membunuh kekasihnya sesama gay. Padahal, saksi menekankan bahwa Joe Cannon (sang pembela) tertidur paling tidak 10 kali selama persidangan tahun 1984 lalu. Namun, waktu itu jaksa penuntut umum Texas berdalih, kenyataan bahwa pembela tertidur tidaklah bisa mengubah keputusan pengadilan. Karenanya, Burdine harus dihukum mati. (rtr-ed-30)

  • Lintas Arena

Biprada Tumbangkan Wakil Gunungpati

SEMARANG-Klub Biprada berhasil menumbangkan tim dari Gunungpati, Champion, melalui adu penalti dengan skor 3-1 untuk lolos ke babak ketiga Piala Wali Kota IV. Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Pedurungan Kidul, kemarin, kedua kesebelasan membagi angka sama 0-0 dalam waktu normal. Hari ini akan turun ke lapangan PS Wonodri melawan Gagak Hitam. (22k)

SMUN 2 Mranggen Menang

DEMAK-Mengawali pertandingan pertamanya dalam Kejuaraan Sepak Bola SLTP-SLTA Piala Bhayangkara Demak, Minggu kemarin, kesebelasan SMUN 2 Mranggen mengalahkan Madrasah Aliyah (MA) Hidayatul Mubtadiin Sayung 3-2 (1-1) di Stadion Pancasila. Dua gol SMUN 2 Mranggen dicetak Budi, sedangkan satu gol lainnya dibuat Wahyu. MA Hidayatul Mubtadiin memperkecil kekalahan melalui Eko Cahyono dan Koirin (65).

Wasit Sutadi terpaksa mengeluarkan tiga buah kartu kuning, masing-masing untuk Kamidun (SMUN Mranggen), Latif dan Eko Cahyono (MA Hidayatul Mubtadiin Sayung). Pertandingan itu juga disaksikan oleh Kapolres AKBP Drs Her Aris Sumarman, Ketua DPRD KHM Nurul Huda MA, Sekda Drs H Tafta Zani MM mewakili Bupati Demak dan Ketua PSD Demak Drs Muhammad Ridwan.(G5-22)


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ragam | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin
Copyright© 1996 SUARA MERDEKA