SUARA MERDEKA

Line
 INDEKS BERITA HARI INI Senin, 2 Juni 2003 
Line


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ragam | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin

SEMARANG

Ketiban Reklame Terima Rp 5 Juta
  • Kerja Sama Pemkot - PT Jasaraharja Putera

BALAI KOTA - Penawaran kerja sama yang disodorkan PT Jasaraharja Putera Cabang Semarang sejak 25 Desember 2001 akhirnya benar-benar direspons positif Pemerintah Kota.

pembatas 20 Persen Remaja Lakukan Seks Bebas

SEMARANG- Sekitar 18-20 persen remaja di Indonesia pernah melakukan hubungan seks bebas. ''Itu hasil penelitian yang pernah kami lakukan terhadap pelajar dan mahasiswa,'' ujar dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS, saat berbicara dalam acara ''Let's Talk About Drugs & Free Sex'', Minggu (1/6) di Gedung Dharma Wanita Jateng.

pembatas
Senam Dangdut Ala Liza...

MINGGU pagi di Simpanglima. Seperti biasa, kawasan pusat Kota Semarang itu penuh sesak, dijejali ribuan orang yang hendak bersantai dan melewatkan hari libur. Keramaian itu kemarin tampak lebih meriah oleh berbagai hiburan dan atraksi menarik yang dikemas dalam acara Telkomsel 8travaganza,

pembatas Nelayan Terima Dana Bergulir

BALAI KOTA - Para nelayan di wilayah pesisir Semarang bisa sedikit lega. Pasalnya, ada kucuran dana Rp 977 juta untuk nelayan di Kecamatan Tugu dan Semarang Utara. Dari jumlah tersebut, Rp 869 juta merupakan dana bergulir dalam bentuk penguatan modal masyarakat pesisir, khususnya nelayan.

pembatas
Mobil Penyiram Taman Minim

BALAI KOTA - Mobil tangki penyiram taman kota milik Dinas Pertamanan dan Pemakaman hanya lima buah. Jumlah itu dinilai masih minim dibandingkan dengan taman yang harus dirawat. Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Ir Heru Puworo mengatakan,

pembatas Unissula Disulap Jadi Big Cafe

SEMARANG -Suasana malam hari di kampus Unissula yang biasanya sepi seakan disulap menjadi big cafe, Sabtu (31/5) malam. Pemandangan baru itu terjadi karena beberapa band kafe ternama di Semarang tampil dalam acara A Mild Production Big Top Band.

pembatas
Dimassa, Pencuri Motor Nyaris Tewas

GAYAMSARI- Dua pencuri motor kepergok saat beraksi di Jl Gajah Raya, tepatnya di depan Warung Gudeg Pak Sholeh, Sabtu (31/5) sekitar pukul 19.00. Salah seorang di antaranya, Ngadeni (30) nyaris tewas akibat dihajar massa.

pembatas Penjahit Sirip Barongsai Bermodal Nekat

KEBERANIAN untuk maju, pantang menyerah terbukti menghantarkan keberhasilan. Itulah yang dilakukan perempuan penjahit sirip barongsai asal Tegalsari Barat Raya.

pembatas
Konsumsi Narkoba, 998.802 Orang Meninggal

SEMARANG- Sebanyak 998.802 orang meninggal lantaran mengonsumsi narkoba. Kini diperkirakan jutaan orang bergantung pada obat haram itu. ''Angka itu seperti gunung es. Bisa jadi angka yang sebenarnya lebih besar dari itu,'' ujar Satgas Luhpen Narkoba Mabes ...

pembatas Rokok Mengandung 1.000 Bahan Kimia

SEMARANG - Puluhan orang dari Gereja Msehi Advent Hari Ketujuh Semarang, menggelar aksi anti -rokok di bundaran air muncrat Imam Bardjo SH, Minggu (1/6) pagi kemarin. Aksi itu diadakan bertepatan dengan hari tanpa rokok sedunia.

pembatas
Dirut PDAM Harusnya Non-PNS

BALAI KOTA - Jabatan direktur utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) mestinya disesuaikan dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri yang mengatur struktur kepengurusan BUMD. Karena itu, seharusnya direktur di PDAM dijabat oleh non-pegawai negeri sipil (PNS).

pembatas Reuni Emas 50 Tahun SLTP Maria Mediatrix

SEMARANG- SLTP Maria Mediatrix yang beralamat di Jl MT Haryono 908, pada Sabtu (21/6), sekitar pukul 17.00 akan menggelar reuni bagi angkatan 1953-2003, di sekolah itu. Kegiatan ini dalam rangka memperingati 50 tahun dan mengambil tema ''MM Peduli''.

pembatas
Kirab untuk Keselamatan

SEMARANG - Ratusan umat Kong Hu Cu, Sabtu (31/5) menggelar doa bersama untuk keselamatan Indonesia. Sebelum doa, mereka melakukan pawai Kongco. Arak-arakan yang dimulai sejak pukul 05.00 pagi itu diberangkatkan dari Kelenteng Tay Kak Sie di Gg Lombok menuju Pantai Marina.

pembatas Dilema Bimbingan Belajar Pasca-UAN
  • Tidak Membuat Pintar

PAGI itu, halaman lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation dipadati sepeda motor. Sekalipun begitu, suasana di luar tampak sepi dan hanya ada seorang petugas parkir yang mengawasi sepeda motor itu.

pembatas
Sarana Belajar Alternatif yang Sarat Bisnis

SEORANG ibu merasa sreg, ketika anaknya yang sudah selesai mengikuti ujian akhir SLTA tidak ikut bimbingan belajar. Ibu itu ragu apakah anaknya bisa menembus ujian masuk perguruan tinggi dengan bekal yang diperoleh dari bangku sekolah.

pembatas Lulusan Komputer Belum Mampu Bersaing

SEMARANG- Penerapan teknologi informasi canggih seperti E-commerce, ERP (Enterprise Resource Planning) dan CRM (Customer Relationship Management) dengan diberlakukannya AFTA 2003 perusahaan Indonesia...

pembatas
Renungan Lahirnya Pancasila

SEMARANG -Suasana tampak hening tatkala malam itu di aula Kampus Merah Putih Bendan, terdengar suara lantang pasangan pria wanita yang sedang membacakan lintasan sejarah perjuangan negeri tercinta ini secara bergantian. Udara terasa sejuk karena malam itu habis diguyur hujan.

pembatas Kuota 30 % Wanita di Legislatif Belum Terpenuhi

PERJUANGAN menciptakan kesetaraan dan keadilan gender terus dilakukan semua pihak. Namun demikian pada kenyataannya masih ada bentuk-bentuk ketidaksetaraan dan ketidakadilan terhadap perempuan yang terjadi di berbagai bidang kehidupan.

pembatas
Gugurnya Pattimura Diperingati Warga Maluku

SEMARANG - Pasukan Cakalele yang asyik menari-nari yang dibawakan puluhan warga Maluku, ikut memeriahkan acara mengenang gugurnya pahlawan nasional Pattimura oleh Ikatan Keluarga Masyarakat Maluku Semarang (IKMMS) di Gedung TBRS, belum lama ini.

pembatas Aliran PDAM ke Pasaraya I Diputus
  • Menunggak Rp 36 Juta

SALATIGA - Sebagian lingkungan lantai atas Pasaraya I Kota Salatiga akhir pekan lalu sempat menebarkan bau tak sedap. Itu terjadi terutama di dekat lokasi los daging sapi dan ayam.

pembatas
Penggaron Diincar untuk Lapangan Golf

UNGARAN-Wana wisata Penggaron, Ungaran, direncanakan akan dilengkapi de-ngan lapangan golf. Menurut Asisten Perhutani Penggaron Priyogo, ada investor dari Jakarta yang akan membangun fasilitas itu.

pembatas Warga Tuntut Batamtex Tidak Umbar Janji
  • Soal Limbah Pabrik

UNGARAN - Warga Desa Gedang Anak Kecamatan Ungaran tidak ingin PT Batamtex Industry terus mengumbar janji.

pembatas
Karyawan Golden Flower Juga Keluhkan

UNGARAN- Limbah yang dihasilkan PT Batam Textile Industry (Batamtex) masih mencemari lingkungan di sekitar pabrik itu.

pembatas Libur Keagamaan Jangan Digeser

SALATIGA - Pemerintah sebaiknya tidak menggeser hari libur keagamaan ke hari lain. Sebab, keberadaannya mempunyai nilai sakral sehingga tidak bisa begitu saja diganti.

pembatas
Cina Sumbang Buku Mandarin ke UKSW

SALATIGA-Kedubes Cina di Jakarta akhir pekan lalu menyerahkan sumbangan 1.000 judul buku berbahasa Mandarin dan Inggris, semuanya mengenai bangsa dan negara itu, kepada UKSW.

pembatas Panther Wabup Hilang

DEMAK-Mobil dinas Wakil Bupati (Wabup) Demak H Noer Hamid Widjaya BA, Sabtu (31/5) sekitar pukul 03.00 hilang dari halaman rumah dinas, di Jl Pemuda. Mobil Isuzu Panther warna biru kombinasi abu-abu bernomor pelat H-50-E itu,

pembatas
Kantor Dinkes untuk Rumah Sakit

GROBOGAN- Kantor Dinas Kesehatan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Grobogan, rencananya pada anggaran 2003 ini dipindahkan ke Jalan Gajah Mada. Selanjutnya, di tempat itu akan dibangun gedung berlantai empat, Rumah Sakit Daerah (RSD) Dokter Raden Soedjati.

pembatas Sejumlah Kades Keluhkan Motor Dinas
Baru Beberapa Bulan Dipakai, Rewel

KENDAL- Sejumlah kepala desa di wilayah Kendal, mengeluh. Sepeda motor untuk menunjang kegiatan operasional yang diberikan Pemkab, baru digunakan beberapa bulan sudah sering rewel.

pembatas
Korban Dendam terhadap Mantri Hutan

GROBOGAN - Polres Grobogan sampai Minggu (1/6) masih mengusut tewasnya Budiono (32), bekas tenaga kontrak Perhutani KPH Semarang di hutan Gedangan, Desa Gunungtumpeng, Kecamatan Karangrayung.

pembatas Penilik Sekolah Terlindas Trailer

SALATIGA - Penilik Sekolah dari Kecamatan Dawe Kudus, Utomo HP (50), baru-baru ini sekitar pukul 06.00 tewas akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya Desa Mijen Ungaran Kabupaten Semarang.


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ragam | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin
Copyright© 1996 SUARA MERDEKA