logo SUARA MERDEKA

Line
 INDEKS BERITA HARI INI Senin, 10 Maret 2003 
Line


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ragam | Ekonomi | Fokus | English |Cybernews | Berita Kemarin

JAWA TENGAH

Pantura
Disinyalir Ada Oknum Tarik Biaya
  • Lokalisasi PKL Alun-alun Pemalang

PEMALANG - Rencana pemkab Pemalang melokalisasi PKL disinyalir telah dimanfaatkan oknum untuk menarik dana kepada pedagang mencapai Rp 1 juta untuk tiap pedagang.

pembatas Pantura
Banyak Angkota Melanggar Trayek

PEMALANG - Dinas Perhubungan Pemalang belakangan ini dipusingkan ulah para awak angkutan perkotaan (angkota), karena mereka banyak yang melanggar trayek. Tetapi anehnya saling menyalahkan satu sama lain dengan bentuk unjuk rasa.

pembatas
Pantura
Masyarakat Diminta Tak Percaya pada Makelar CPNS

PROFESI Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi masyarakat umum masih dicitrakan sebagai pekerjaan yang nyaman untuk hari tua. Tak heran jika perekrutan PNS selalu mendapat sorotan tajam dari masyarakat, tidak terkecuali di Kabupaten Pekalongan.

pembatas Pantura
Jembatan Rusak Dihantam Arus Air

BUMIAYU - Hujan deras yang turun terus menerus Kamis (6/3) hingga Jumat (7/3) lalu mengakibatkan dua jembatan, tebing jalan dan tanggul Sungai Kalierang di Bumiayu rusak. Meski masih bisa dilalui kendaraan, tapi kondisi jembatan sangat parah.

pembatas
Pantura
70 Persen Ejakulasi Dini karena Kurang Percaya Diri

BREBES - Tujuh puluh persen ejakulasi dini, khususnya pada pria, terjadi karena ada perasaan kurang percaya diri. Salah satunya, sebagai akibat pengalaman masa muda berhubungan intim terburu-buru, karena dilakukan di tempat tidak aman.

pembatas Pantura
Warga Tuntut KUD Bertanggung Jawab
  • Kasus Meteran Ngendhog di Siwalan

KAJEN - Kasus ''meteran ngendhog'' yang terjadi di empat desa di Kecamatan Siwalan yang berbuntut pada pembengkakan rekening tagihan warga sampai jutaan rupiah, hingga kemarin belum terselesaikan.

pembatas
Pantura
Kandas, Program Bebas Biaya Pendidikan SD

SLAWI - Tekad Fraksi PDI-P Kabupaten Tegal untuk membebaskan beaya pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD), nampaknya sia-sia. Pasalnya, dari hasil pembahasan anggaran pendidikan di Komisi E, kemarin, program yang direncanakan untuk membantu masyarakat kecil tersebut, ternyata membutuhkan subsidi yang sangat besar.

pembatas Pantura
Kecil Peluang Terjadinya Penyelewengan Keuangan

LIMA Komisi DPRD Kabupaten Tegal 10 hari terakhir harus mengernyitkan dahi. Mereka kalangkabut dan kebingungan menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja (RAPBD) 2003. Penyeabnya, ketentuan yang mengatur baru, yakni Keputusan Meneteri Dalam Negeri No 29/2002, yang salah satu isinya mengatur tata cara penyusunan APBD dan Penyusunan Perhitungan APBD.

pembatas
Pantura
''Pindahkan Pasar Tanah Abang ke Pekalongan''

PEKALONGAN - Para pengusaha tekstil Pekalongan sepakat berusaha keras agar pasar Tanah Abang ''diboyong'' ke Pekalongan. ''Kami pemasok besar tekstil ke Pasar Tanah Abang, namun buyer ternyata kurang begitu mengenal Pekalongan.

pembatas Pantura
Orari Batang Adakan Roban Ham Festival

BATANG - Dalam era otonomi, berbagai cara ditempuh untuk memperkenalkan potensi daerah. Salah satunya adalah yang dilakukan Orari Lokal Batang dengan menyelenggarakan Roban Festival 2003.

pembatas
Pantura
Berburu Makanan di Kantin ''Wushu'' Tegal

MASALAH klasik bagi pelancong saat perut mulai menggoda adalah, mencari warung makan, rumah makan atau restoran yang menyajikan masakan yang pas dengan seleranya. Tak heran, mereka itu sering harus berputar-putar dulu keliling kota cukup lama, hanya sekedar mendapatkan sesuatu yang pas dengan selera lidahnya.

pembatas Muria
Penambangan Galian C di Rahtawu Berbahaya
  • Daerah Rawan Banjir dan Longsor

KUDUS-Adanya penambangan galian C (batukali) di tepi Jalan Menawan-Rahtawu bisa membahayakan lingkungan sekitarnya yang mudah longsor. Daerah Rahtawu di Kecamatan Gebog merupakan daerah yang rawan banjir dan tanah longsor

pembatas
Muria
Jalan Kamolan - Banjarejo Rusak Berat

BLORA - Jalan Kamolan- Banjarejo sepanjang sekitar 9 Km yang sudah beberapa saat rusak, belakangan ini semakin rusak berat. "Kondisi jalan semakin parah terutama setelah musim penghujan ini. Beberapa lubang kecil berangsur-angsur semakin lebar," ujar beberapa warga kepada Suara Merdeka, kemarin.

pembatas Muria
10.000 Pohon Kembali Ditebar di Muria
  • Akan Diperluas ke Lereng Jepara dan Pati

KUDUS-Kawasan hutan Gunung Muria Kudus kembali dihijaukan dengan 10.000 pohon petai, mangga, dan rambutan.

pembatas
Muria
Tak Ada Hutan, Tiada Masa Depan ...

HAMPIR setiap tahun anggaran, pemerintah pusat (instansi teknis) maupun Pemkab dapat dipastikan mengalokasikan dana untuk perbaikan alur sungai. Ada normalisasi kapasitas alur hingga perbaikan tanggul, yang bobol atau rusak akibat banjir atau peninggian.

pembatas Muria
Komisi C Tunda Jawaban soal KSO Pengelolaan PDAM

P A T I - Meskipun sebelumnya telah didahului dengan rapat dengar pendapat, tapi pada rapat paripurna Sabtu (8/3) lalu Komisi C DPRD Pati, masih menunda jawaban atas penawaran kerja sama operasional (KSO)...

pembatas
Muria
RAPBD Belum Diputus, Kantor Ngebon Anggaran

REMBANG -Sampai bulan ketiga (Maret) tahun ini, pihak eksekutif belum menyerahkan draf RAPBD tahun 2003 dan draf laporan pertanggungjawaban (LPJ) bupati tahun 2002.

pembatas Muria
Cantik Jadi Kebutuhan Wanita

P A T I - Selain Rumah Sakit Bersalin (RSB) Mitra Bangsa, Yayasan Bumi Walisongo yang diketuai paranormal wanita kondang, Dra Hj Asih Marlina MBA juga telah selesai membangun sebuah klinik kecantikan.

pembatas
Banyumas
Polisi Gerebek Pabrik Pengoplos Bir Palsu

PURWOKERTO - Empat truk Bir Bintang, Manson dan Anker Scout oplosan disita Polres Banyumas dari pabrik pengoplosan bir di Jl Martosayoga No 9, Kelurahan Teluk Purwokerto Selatan, Sabtu petang.

pembatas Banyumas
Mahasiswa PGSDI/MI UMP Tuntut Status Ijazah

PURWOKERTO- Mahasiswa dan alumni D2 Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar Islam dan Madrasah Ibtidaiyah (D2 PGSDI/MI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), menuntut kepada pihak...

pembatas
Banyumas
Kades Dukung Bambang, Tukang Becak Menolak

PURWOKERTO- Suhu politik di Banyumas sembilan hari menjelang pemilihan bupati (pilbup) makin memanas. Aksi dukung dan tolak kepada para calon terus bermunculan. Terutama kepada calon bupati dari PDI-P, Bambang Priyono.

pembatas Banyumas
''Gempur'' Kembali Turun ke Jalan

PURWOKERTO- Meski diwarnai hujan sepanjang pelaksanaan demo, tidak menyurutkan langkah massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Purwokerto untuk Revolusi (Gempur) melakukan demo, Sabtu (8/3) lalu.

pembatas
Banyumas
Hotel Trisno Pernah Didemo

BANYUMAS - Polres Banyumas masih menyelidiki penyebab kematian Ny Suparmi, wanita malang asal Desa Karangsari Kecamatan Kebasen Banyumas. Dugaan sementara korban dibunuh oleh Djoko Suparjo, teman kencannya di Hotel Trisno Sumpiuh. Pria itu kemudian mencoba bunuh diri namun gagal.

pembatas Banyumas
Tri Waluyo/Restyarto
Pecah Wilayah Atasi Kesenjangan

PURWOKERTO-Pemecahan wilayah Kabupaten Banyumas menjadi dua daerah otonom adalah kunci mengatasi kesenjangan. Tanpa itu, siapapun bupatinya, pembangunan tak akan jalan, karena terfokus di kota. Bila Banyumas dipecah, kesenjangan ekonomi,

pembatas
Banyumas
Bambang Priyono/Musadad
APBD untuk Ekonomi Rakyat

PURWOKERTO-Dana APBD lebih banyak untuk belanja aparat dibanding pelayanan publik dan cenderung dipakai untuk kegiatan yang prioritasnya kurang tajam dan kurang melibatkan peran masyarakat. Kondisi ini perlu diperbaiki,

pembatas Banyumas
Otak Anak Tidak Cocok dengan Kalimat Negatif

PURWOKERTO-Kadar hubungan antara orang tua dan anak dalam sebuah keluarga, bisa diibaratkan dengan kepemilikan orang tua atas uang logam seratus rupiah. Sering pegang, bertemu dan bersama, akan tetapi tidak bisa mengenalnya secara baik.

pembatas
Banyumas
Banjir di Cilacap Barat Makin Meluas
  • 817 Rumah Masih Tergenang

MAJENANG-Banjir yang melanda wilayah Cilacap barat makin meluas. Hingga Minggu (9/3) kemarin dilaporkan sedikitnya 817 rumah di lima desa Kecamatan Wanareja dan Sidareja masih tergenang air setinggi 30 cm - 100 cm.

pembatas Banyumas
Pengamanan Jembatan Cijalu Terancam Banjir

MAJENANG-Pelaksanaan pembangunan talud dan penahan arus jembatan Sungai Cijalu Majenang Cilacap saat ini dikhawatirkan terancam banjir. Sebab, kondisi debit air sungai belum turun bahkan sewaktu-waktu bisa meluap.

pembatas
Banyumas
Sunatan Massal Sosialisasi BCW

BANJARNEGARA - Prasangka buruk beberapa wakil ormas Islam di Kabupaten Banjarnegara yang mempertanyakan soal penarikan sumbangan oleh Banjarnegara Corruption Watch (BCW) bagi...

pembatas Banyumas
Raperda Miras Ditentang

CILACAP-Sejumlah ormas, orpol dan tokoh Islam di Cilacap menolak rancangan peraturan daerah (Raperda) Cilacap tentang minuman keras (beralkohol) yang akan menggantikan Perda Nomor 7 Tahun 2000.

pembatas
Banyumas
''Jangan Muncul Sumanto dalam Pemilu''

PURBALINGGA- KH Alifuddin al Islami mengingatkan, jangan sampai muncul Sumanto-sumanto baru dalam Pemilu 2004 mendatang. Jangan sampai orang saling 'makan' hanya karena beda partai.

pembatas Banyumas
Atasi Pengangguran, Pemkab Disarankan Undang Investor

PURBALINGGA - Pemkab Purbalingga harus menyusun program untuk mendatangkan investor, baik regional, nasional atau internasional ke Purbalingga.

pembatas
Banyumas
Kebocoran Raskin Sangat Besar

CILACAP-Kebocoran dalam penyaluran beras miskin (raskin) di wilayah Banyumas cukup besar. Menurut pantauan Forum Lintas Pelaku (FLP) Cilacap, kebocoran itu antara lain menyangkut timbangan paket.

pembatas Kedu & DIY
Dana Rp 1,5 M untuk Bangun 17 Fasilitas
  • Panitia Jambore Daerah Waswas

KEBUMEN - Panitia Jambore Daerah (Jamda) se- Jateng di Kebumen kini dihinggapi waswas.

pembatas
Kedu & DIY
Talud Perumahan Depkes Ambrol

MAGELANG-Akibat hujan deras, talud setinggi tiga meter lebih yang memisahkan komplek Perumahan Depkes di Kelurahan Kramat, Kota Magelang, dengan jalan yang terletak di Dusun Gintung, Desa Jambewangi, Kabupaten Magelang, ambrol.

pembatas Kedu & DIY
Jalan Alternatif Sentolo-Muntilan Putus

KULONPROGO - Jalan alternatif yang menghubungkan antara Sentolo dan Muntilan longsor, akibatnya sejak Sabtu (8/3) hingga Minggu kemarin jalan tersebut belum bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Karena bukit setinggi 25 meter ....

pembatas
Kedu & DIY
Banyak Rumah Terancam Longsor

PURWOREJO-Beberapa kalangan mendesak Perhutani untuk segera mengizinkan relokasi bagi warga Brukutan, Desa Kambangan, Bruno, Purworejo. Lantaran ada 51 rumah warga yang terancam bencana tanah longsor susulan, dan 37 diantaranya sangat mendesak untuk segera dipindahkan.

pembatas Kedu & DIY
Jalan Jalur SSB Rusak

BOROBUDUR-Jalan antara Blabak-Sawangan, Kabupaten Magelang, rusak, akibat dilalui truk besar yang memuat penuh pasir Merapi. Jalan Provinsi itu menjadi jalur pengembangan pariwisata Jateng, Solo-Selo-Borobudur (SSB).

pembatas
Kedu & DIY
Bom Waktu Segera Meledak

PURWOREJO-Penataan personil SOT Pemkab Purworejo sejak awal sudah menimbulkan gejala-gejala tidak sehat. Untung selama ini rasa tidak cocok terhadap kebijakan yang dikeluarkan tim badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (baperjakat) masih dipendam.

pembatas Kedu & DIY
22 Kades di Mirit Kembali ke Golkar

KEBUMEN - Menghadapi Pemilu 2004, DPD Partai Golkar Kebumen mulai aktif menggalang dukungan semua kader di pelosok desa. Paguyuban Kades se Kecamatan Mirit, berjumlah 22 kades, menyatakan kembali masuk ke Partai Golkar.


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ragam | Ekonomi | Fokus | English |Cybernews | Berita Kemarin
Copyright© 1996 SUARA MERDEKA