logo SUARA MERDEKA

 
Line
 FOKUS Senin, 30 Desember 2002 
Line

  • Aneka Warta

PITA Targetkan Lima Besar

SEMARANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Indonesia Tanah Air Kita (PITA) Jateng menargetkan perolehan suara pada pemilu 2004 masuk dalam lima besar. Target nasional mereka, mencalonkan Ketua Umumnya, Prof Dimyati Hartono menjadi presiden.

"Berbagai upaya kini terus kami lakukan, termasuk konsolidasi intern. Target sasaran kami adalah merangkul kalangan bawah," kata Ketua DPW PITA Jateng Albertus Prasetyanto di sela-sela Muswil di Hotel Bali, kemarin.

Muswil diikuti oleh 25 DPD kabupaten/kota se-Jateng dan jajaran Pengurus DPW PITA Jateng. Hasil kegiatan itu akan dibawa dalam muskernas di Jakarta.

Alasan target masuk lima besar, kata dia, kini banyak kader partai besar yang kecewa sehingga bersedia menyalurkan aspirasi politiknya ke PITA. Kader PITA tidak hanya dari PDI-P, tapi juga dari Partai Golkar, PAN, dan PPP.

"Pada umumnya mereka kecewa dengan kondisi partai, sehingga bergabung dengan PITA. Mudah-mudahan target itu terpenuhi," tandasnya. (D14-16e)

Gubernur ke Ponpes Salafiyah

SEMARANG - Gubernur Jateng H Mardiyanto, Sabtu melakukan silaturahmi dengan para pengasuh pondok pesantren yang tergabung dalam Persatuan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Kedu (P4SK), di Pondok Pesantren Al Falah Grogol Salatiga.

Hadir pula dalam kesempatan itu, antara lain Menteri Agama Prof Dr KH Said Agil Husin Al Munawar MA. Dalam kesempatan itu, gubernur berharap agar momentum halalbihalal yang merupakan tradisi masyarakat Indonesia bisa dijadikan modal untuk menjalin persatuan dan kesatuan. (C11-16)

Penembakan Istri Direktur ELSHAM Disesalkan

JAKARTA - Ketua Komnas HAM Abdul Hakim Garuda Nusantara menyesalkan penembakan terhadap istri dan anak John Bonay, Direktur Eksekutif Lembaga Studi dan Advokasi HAM (ELSHAM) di Papua. Karena itu, dia minta aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus tersebut.

Penegasan itu disampaikan Garuda, Minggu (29/12). "Aparat harus memberikan perlindungan yang memadai, tidak hanya kepada masyarakat tapi juga pekerja dan aktivis HAM," kata dia.

Penembakan oleh orang tak dikenal terjadi pada Sabtu (28/12) lalu, menimpa Ny Elsje Bonay, 33 tahun, dan Merlin Bonay, 12 tahun. Penembakan itu juga melukai Yeni Merautje, 28 tahun, kerabat John Bonay. Aksi tersebut terjadi di pintu gerbang Wutung, perbatasan Provinsi Papua dengan Papua Nugini sekitar pukul 09.30 WIT.

Sementara itu, Menko Polkam Susilo Bambang Yudhoyono mengimbau masyarakat Papua untuk tidak terlalu mempolitikkan pembunuhan istri Direktur Elsham Papua, Elsye Rumbiak Boway pada Sabtu (28/12). "Pembunuhan itu jangan dipolitisasi," kata Susilo kepada pers. (ant-16e)

  • Seputar Tugumuda

Halalbihalal dan Natal Radiks 99

WARGA Paguyuban Monitor Radiks (Pamor) 99 dan kru Radiks 99 FM mengadakan halalbihalal, Natal, dan tahun baru 2003 di SLTP 19 Jalan Abdulrahman Saleh. Acara Minggu (5/1) mulai pukul 09.00 itu rencananya dihadiri Ketua Pamor Drs Soedarsono serta Erma Purwanto dan Mien Atmaja (Radiks). Demikian kabar dari Humas Pamor Eyang Pikun. (C27-13g)

Natal Bersama Uskup Agung

PANITIA Pendalaman Kitab Suci menyelenggarakan Natal untuk umum bersama Uskup Agung Semarang hari ini (30/12) pukul 17.00 di Gedung Sukasari Jl dr Sutomo dengan dimeriahkan Surya Singer dan sandiwara Natal. Acara tersebut sekaligus sebagai penutupan pendalaman kitab suci.(B15-71)

Brevet ABC dan Kursus Auditing

GG Consultant membuka kelas baru untuk brevet pajak A,B dan C. Di samping itu juga membuka kursus auditing (pemeriksaan pembukuan). Diasuh oleh para ahli perpajakan dan akuntansi. Kelas baru itu akan dimulai 6 Januari mendatang. Bagi yang berminat dipersilakan datang langsung ke Kantor GG Consultant, Jl Gajah Raya, Ruko Gajah Permai 2-e atau dengan Yeni, Yoga Telp 6581945 dan 6702419.(45)

Rock In 2003 di Java Cafe

JAVA Cafe & Restaurant Jl Pemuda 65 menampilkan acara ''Rock in 2003'' bersama X Pose Band dan Java Stars Band untuk menyambut malam pergantian tahun, Selasa (31/12) dalam nuansa dekorasi ruangan ala pegunungan. Tiket Rp 50 ribu, dan pengunjung mendapat diskon 50% untuk pembelian draft beer pada pukul 23.30-00.00. (C27-13)

PLN Perbaiki Kerusakan

PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan Boja memperbaiki sejumlah kerusakan barang elektronik warga RW 10 dan RW 11 Kedungpane Kelurahan Ngaliyan akibat terkena aliran listrik tegangan tinggi Rabu lalu. Kendati belum seluruhnya ditangani, namun warga mengaku bersyukur. ''Ini bukti kepedulian PLN, karena bagaimanapun masalah ini bukan dikehendaki bersama. Kami berharap PLN segera memperbaiki kerusakan yang belum ditangani, karena warga menunggu,'' kata Sri Komalawati, warga RW X.(B15-71)

Kelas Pelatihan Bahasa Unnes

PUSAT Pelatihan Bahasa Unnes telepon 3562652 (pagi) atau 8504368 (sore) membuka kelas baru kelompok dan perorangan untuk pelatihan bahasa Inggris, Prancis, dan Jepang. Jenis program yang ditawarkan executive English, TOEFL, general English, bahasa Jepang, dan Prancis tingkat dasar. (D18-13g)

  • Jajah Desa Milang Kori

IPNU Kemah Bakti di Kedungombo

GROBOGAN - IPNU Grobogan Sabtu-Minggu kemarin mengadakan kemah bakti di objek wisata Kedungombo. Acara ini diikuti semua utusan anak cabang dan ranting. Ketua DPC PKB HM Mahfudh Amrullah, menjelaskan, Selasa besok, IPNU dan IPPNU mengundang Wabup Bambang Pudjiono SH, Ketua NU Kiai A Hambali dan GP Ansor ke sekretariat untuk dialog evaluasi pemerintahan 2002 dan pembangunan kepemudaan 2003. (A23-45k)

Halalbihalal Dinas Perhubungan

SALATIGA - Keluarga besar Dinas Perhubungan dan Perparkiran Kota Salatiga, belum lama ini menyelenggarakan halalbihalal di kantor setempat di Tegalrejo. Acara itu dihadiri pula Wali Kota Kanjeng Raden Haryo Totok Mintarto Notonagoro, Sekda H Soedarmadji SH CN, Kepala Dinas Perhubungan Daryadi SH. Wali Kota mengharapkan segenap jajaran Dinas Perhubungan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (A2-45)

Penyeberang Tewas Tertabrak

DEMAK- Dua penyeberang jalan warga Demak tewas akibat tertabrak mobil. Korban Muhammad Kosim (16) warga RT 1 RW 1, Desa Bolo tewas dalam perawatan medis di RS Sunan Kalijaga Demak setelah tertabrak Cheeroke KT-128-AJ di jalan Demak-Semarang, tepatnya di Desa Mranak, Wonoslam. Pengemudi Didi Wardana (20), warga Jalan Perak Timur 192 Surabaya kini ditahan di Mapolres. Korban lain, Sawon (60), petani warga RT 1 RW 2, Kedondong, Demak juga tewas seketika tertabrak Carry H-7003-AE, Kamis (26/12) sekitar pukul 06.00. Saksi menuturkan, Carry yang dikemudikan M Romadhon (25) warga RT 2 RW 1, Kalicilik itu melaju kencang dari arah Demak-Kudus Km 3,4.(G5-73j)

  • Langgam Surakarta

Seminar Optimalisasi Parlemen

HOTEL Sahid Kusuma Solo, Senin ini (30/12) akan menyelenggarakan seminar ''Optimalisasi Fungsi Parlemen Lokal Menuju Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Ideal''. Pembicara Koordinator ICW Jakarta Teten Masduki, staf pengajar Fisipol UGM Dr Purwo Santoso MA, dan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Semarang Muhammad Amin Rifa'i. Acara dimulai pukul 09.00.(bt-42g)

McDonald's Bagi-bagi hadiah

McDONALD'S Singosaren akan membagikan hadiah tas punggung McD untuk 100 pembeli pertama dua paket hemat hari ini ( 30/12) mulai pukul 11.00. Untuk menyambut tahun baru juga membagikan hadiah menarik pada pengnjung yang mengikuti permainan dan kuis pada pukul 20.00 (P44-42g)

New Year Special Carnival

HOTEL Novotel, 31 Desember malam menyelenggarakan New Year Special Carnival 2003. Dalam acara berupa parade dari lobi ke bar, restoran, dan berakhir di Ruang Borobudur itu disajikan makanan serta atraksi aneka ragam. Acara diramaikan oleh barongsai dan ramalan.(bt-42g)

  • Ojo Lali

Banser Amankan Malam Tahun Baru

SUKOHARJO- Sebanyak satu peleton Banser NU ikut dalam pengamanan malam Tahun Baru 2003. Menurut Komandan Banser, Dadang Muchtar, pengamanan tersebut merupakan rangkaian pengamanan sejak Lebaran dan Natal. Hal itu merupakan bentuk pengamalan ukhuwah dalam hidup bermasyarakat. ''Kami ingin memberi contoh hidup berdampingan secara damai,'' katanya.(G10-14)

Terpilih Lagi Jadi Ketua Orari

WONOGIRI-Ketua Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) lokal Wonogiri yang lama, H Rubiyanto (YC2FCJ), terpilih lagi menjadi ketua untuk periode 2002-2005. Pemilihan kali kedua baginya ini, berlangsung melalui musyawarah lokal (Muslok) V Orari Lokal Wonogiri. Muslok diselenggarakan Minggu (29/12), di gedung pertemuan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bulusulur Wonogiri Kota. Dibuka Sekda Drs H Triwibowo MM (YB2EUN) mewakili Bupati. (P27-14)

  • Lintas Pantura

Pelatihan Dasar Jurnalistik

BREBES - Andalan Cabang Urusan Humas (Ancu Humas) Kwarcab Gerakan Pramuka Brebes, Sabtu lalu mengadakan pelatihan teknik dasar jurnalistik untuk pramuka pandega dan penegak. Kegiatan diikuti 46 peserta kerja sama dengan Forum Komunikasi Wartawan Brebes (FKWB).

Kakwarcab Drs H Tarsun MM mengatakan, pelatihan ini positif karena melatih pramuka supaya memiliki wawasan dan pengetahuan tentang jurnalistik. Pembicara Wahidin Soedja (FKWB), Mahroni MI (Radio Super FM), Thomas Budiono (reporter TPI) dan Drs Wijanarko (penulis lepas).(wh-51k)

Napak Tilas Daerah Juang

KAJEN- Untuk memeringati para pejuang yang bergerilya melawan penjajah Belanda tahun 1948-1949, Pecinta Alam Indonesia Catamounts Club Pekalongan (ICCP) dan Solidaritas Anak Rimba (Solar) Wonosobo mengadakan kegiatan napak tilas dan penghayatan rute gerilya daerah juang subteritorial komando dan Pemerintah Karesidenan Pekalongan dengan rute Kajen-Banjarnegara-Wonosobo.

Kegiatan tanggal 28-31 Desember itu diikuti 150 peserta dari Jakarta, Surabaya, Bogor, Bandung, Semarang, Yoyakarta, Bumiayu, Wonosobo, dan tuan rumah Pekalongan.(G16-51k)

PKB Harus Lebih Baik

BREBES - Ketua Dewan Syuro DPC PKB Brebes KH Subhan Ma'mun berharap, tahun 2003 PKB harus lebih baik. Kuncinya, selain di lembaga legislatif, juga pada kepengurusan di DPC. ''Mereka harus menunjukkan kiprah nyata dalam memperjuangkan orang kecil,'' kata dia usai acara halalbihalal DPC PKB di Hotel Dedy Jaya, Sabtu lalu.

Kegiatan itu dihadiri Ketua DPC H Achmad Faris Sulchaq SH SpN yang juga Wakil Bupati Brebes, Ketua DPW PKB Hanif Muslih, Ketua Fraksi PKB DPRD Jateng Abdul Kadir Karding SPi dan anggota DPR RI Andi Najmi Fuaidi SH MM.(wh-51k)

Halalbihalal DPC PAN

BATANG- Bertempat di Cafe Transito, kemarin keluarga besar DPC PAN Batang mengadakan acara silaturrahim sekaligus halalbihalal, diikuti pengurus, kader, serta simpatisan PAN. Ketua DPC Subardi ST mengatakan, melalui kegiatan dijadikan sebagai sarana untuk memupuk persaudaraan.

''Selain itu juga sebagai momentum konsolidasi ke dalam. Sekaligus menyusun langkah strategis sesuai dengan kebijakan, arah, dan tujuan induk partai,'' ujar Subardi ST.(ar-51)

Halalbihalal di Pasekaran

BATANG- Warga RT 04 RW 03 Pasekaran Sabtu malam lalu mengadakan acara silaturrahim halalbihalal di Jl Blimbing VII. Acara dihadiri Ketua BPD R Soemanto, Ketua RW Mursani Abdul Ghani serta keluarga besar warga setempat. Sementara ustad kondang dari Kota Pekalongan KH Suudi menyampaikan makna halalbihalal.(ar-51)

  • Wara - Wara

Talud Jembatan Glagah Diperbaiki

KUDUS-Talud Jembatan Glagah di perbatasan Kudus-Pati di Desa Glagahkulon, Kecamatan Dawe yang longsor akibat diterjang banjir 12 Desember lalu, sudah mulai diperbaiki. Kasubdin Bina Marga DPUK Ir Hari Triyogo MM menjelaskan, dana perbaikan berasal dari anggaran darurat bencana alam tahun 2002 sebesar Rp 34 juta. Jembatan tersebut sudah ditinjau Ka DPUK Drs H Munadji beberapa waktu lalu dan mendesak diperbaiki agar badan jembatan tidak hancur bila terjadi banjir susulan.(P7-74)

Bimbingan Calhaj Yayasan Arwaniah

KUDUS- Yayasan Arwaniah dalam musim haji tahun 2003 memberikan bimbingan manasik haji kepada 202 calon haji. Koordinator Instruktur KH Syafiq Nashan menjelaskan, manasik merupakan pendalaman dari manasik yang diberikan pemerintah. Bimbingan disampaikan juga saat menjalankan ibadah haji maupun program ziarah dan kegiatan selama di Makkah maupun Madinah. Saat ini pemerintah memberikan manasik di JHK diikuti 921 calon haji asal Kudus. Manasik berlangsung 23-31 Desember 2002.(P7-74)

Statemen Damai Forkab

JEPARA - Forum Kerja Sama Antarumat Beragama (Forkab) Kabupaten Jepara, lewat Ketua Dewan Presidium Drs KH Chumaidurrohman dan Sekretaris Mashudi MAg menyampaikan statemen damai, berkaitan dengan perayaan Natal dan tahun baru 2003. Lembaga itu mengucapkan selamat hari raya Natal dan Tahun Baru kepada segenap umat Kristiani. Diharapkan, perayaan itu dijadikan sarana untuk mempertahankan nilai-nilai religiusitas yang santun dan bermoral. Kepada seluruh lapisan masyarakat, diminta turut serta menjaga kesucian Natal dan tahun baru, serta mengutuk setiap upaya penggagalan dan pengacauan perayaan. (kar-74)

FLP Adakan Pelatihan Advokasi

JEPARA - Forum Lintas Pelaku (FLP) Kabupaten Jepara mengadakan workshop dan pelatihan advokasi, Sabtu dan berakhir Minggu petang kemarin, bertempat di Aula Kantor Informasi dan Komunikasi (Inkom) Jl HOS Cokroaminoto Jepara.

Bupati Drs H Hendro Martojo MM yang diwakili Kepala Bappeda Ir HM Effendi MSi, pada saat pembukaan mengatakan, Pemkab mendukung kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Ketua Panitia Alamsyah SS dan Sekretaris Tyas Gondo mengatakan, kegiatan diikuti 38 peserta, terdiri atas tokoh pemuda-pemudi serta aktivis perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Jepara. Juga dari ormas pemuda, LSM dan BEM. (kar-74)

Rudi Salam di GITJ Margokerto

JEPARA - Artis ibukota, Rudi Salam, menyampaikan khotbah Natal dengan tema "Bangkit dan Menjadi Terang" di GITJ Margokerto, Desa Bondo, Bangsri, Jepara, baru-baru ini.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemuda Syeda gereja setempat, dihadiri sekitar 2.000 warga jemaat. Ketua Umum GITJ Margokerto Drs Hadi Priyanto MM minta pemuda kristiani untuk senantiasa mengembangkan solidaritas di antara semua manusia. (kar-74)

  • Eling - Eling

Tewas Tersambar Petir

MAJENANG- Munir (22) warga Dusun Cileumuh Desa Cilopdang Majenang, tewas tersambar petir saat bekerja di sawah, belum lama ini. Sebelum kejadian sudah diingatkan temannya, hujan lebat jangan bekerja di sawah.

Tetapi dia bilang tanggung, alasannya malamnya akan segera merantau ke Medan untuk mencari pekerjaan. Seorang penggembala itik, Sayoto, yang kali pertama menemukan tubuh korban tergeletak dengan luka bakar. (yud-47)

Ujian Nasional Elektronika

PURWOKERTO- SLTP Negeri I Karanglewas Banyumas mengadakan ujian nasional elektronika, Senin (23/12). Ujian yang diikuti oleh 68 peserta ini yang pertama untuk SLTP di Jawa Tengah. Kepala Sekolah Drs Susmoro mengungkapkan, ujian nasional ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan siswa di bidang elektronika sebelum terjun ke mastarakat. Di samping itu, juga untuk menyongsong kurikulum masa depan yaitu kurikulum berbasis kompetensi. (G17-68)

Mahasiswa UMP Peroleh Beasiswa

PURWOKERTO- Sebanyak 57 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto menerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) yang berasal dari Kopertis Wilayah VI.

Pembantu Rektor III UMP, Ibnu Hasan SAg menjelaskan, beasiswa periode kedua tersebut diberikan masing-masing kepada 25 mahasiswa penerima beasiswa PPA dan 32 mahasiswa penerima beasiwa BBM.

"Beasisw PPA sebesar Rp 300 ribu selama 4 bulan (September-Desember 2002), sedangkan beasiswa BBM sebesar Rp 240 ribu untuk masing-masing mahasiswa," jelasnya. (G17-68)

  • Sekilas Ekonomi

Suku Cadang Suzuki

SEMARANG-Harga suku cadang sepeda motor Suzuki saat ini masih dibilang mahal karena menyesuaikan kondisi rupiah atau fluktuatif terhadap dolar AS. Menurut General Menager PT Indo Jakarta Motor Gemilang Jateng Yohan Yahya, mahalnya harga suku cadang itu sebenarnya sama dengan suku cadang kendaraan lain. ''Bila konsumen pengguna kendaraan bermotor menggunakan suku cadang yang asli asli dipastikan harganya juga mahal. Karena kualitas produk tersebut sudah dijadikan jaminan, seperti halnya yang digunakan kendaraan lain,'' ungkapnya menanggapi mahalnya harga suku cadang Suzuki saat ini. (bgs-69)

Jasa Raharja Jemput Bola

MALANG- Jasa Raharja bekerja sama dengan ASDP, selaku otoritas pelabuhan Ketapang, membuka posko pelayanan kesehatan cuma-cuma bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru di Bali. Kepala Bagian Pelayanan PT (Persero) Jasa Raharja Jatim M Anhari SE MM mengatakan, kerja sama antara Jasa Raharja dan ASDP itu merupakan tindak lanjut dari keberadaan posko kesehatan yang disediakan bagi pemudik Lebaran lalu.

Seperti pengalaman tahun lalu, akibat membanjirnya orang-orang yang melancong ke Bali, pelabuhan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk menjadi padat. Bahkan arus ke luar-masuk pelabuhan mengalami antrean panjang. Kondisi itu mengundang kerawanan, terutama mereka yang kondisi kesehatannya kurang fit. (jo-69)

  • Lintas Arena

10 Negara Ikuti Jetsport Race

NUSA DUA-Sebanyak 130 atlet dari sepuluh negara ikut dalam Jetsport Race Bali 2002 di Pantai Nusa Dua Bali selama lima hari, 26-30 Desember 2002. Kejuaraan internasional yang kali pertama digelar di Indonesia itu mendapat perhatian besar dari peserta mancanegara. Demikian dikemukakan Ketua Panitia Hasanuddin, Minggu kemarin.

Dia mengatakan, acara itu merupakan bagian dari kegiatan Bali for The World, yang melibatkan peserta antara lain dari Malaysia, Singapura, Filipina, Australia, Prancis, Amerika Serikat, Thailand, dan tuan rumah Indonesia.

Turnamen yang memperebutkan piala dan uang itu mendapat perhatian besar dari wisatawan mancanegara, wisatawan Nusantara dan masyarakat setempat.

Pertandingan dibagi dua kategori, yaitu off shore dan closed course untuk memperebutkan hadiah total 100.000 dolar AS. Upaya lain dalam memulihkan citra pariwisata Bali pascatragedi bom di Kuta adalah penyelenggaraan Turnamen Golf Piala Bali for The World yang berlangsung tiga hari, 20-22 Desember 2002.(ant-22e)

Pasangan Kembar Juara

BANDUNG-Pasangan kembar Angelina/Angelika Yogasuria (DKI Jakarta) menjadi juara ganda putri KU-12 Kejuaraan Tenis Junior Nasional Piala FIKS Telkom 2002 setelah di final mengalahkan pasangan sedaerah, Karyn Emeralda/Dian Novitasari 6-4, 6-3, baru-baru ini.

Penampilan Angelina/Angelika cukup memukau. Wajah kedua atlet itu sulit dibedakan. Pasangan kembar asal DKI Jakarta tersebut tampil sangat agresif menekan lawan.

''Mereka itu Venus dan Serena Wiliams-nya Kejuaraan Tenis FIKS Telkom 2002. Bukan hanya kembar, melainkan juga prestasinya membanggakan dengan meraih juara,'' kata Ketua Panpel Pertandingan Tenis FIKS Telkom 2002 Trisno Sudarmo.

Bagi Angelina, sukses pada nomor ganda KU-12 bersama adiknya Angelika, membayar tuntas kekecewaannya ketika dikalahkan Karyn Emeralda pada final tunggal putri KU-12. (ant-22e)

Petrokimia ke Final Gubernur Cup

SURABAYA - Juara Liga Indonesia VIII, Petrokimia Putra Gresik melaju ke final turnamen Piala Gubernur Jatim 2002, setelah di semifinal membungkam Delta Putra Sidoarjo 1-0 di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Minggu petang. Gol tunggal tim ''Kebo Giras'' dipersembahkan oleh Gatot Indra pada menit ke-32 lewat sundulan, setelah menerima umpan lambung Sasi Kirono.

Delta, pada babak pertama, sebenarnya menggebrak dan mendominasi pertandingan. Namun, rangkaian serangan mereka gagal membuahkan gol. Bahkan, lewat serangan balik cepat, Petro berhasil mencuri gol. Pertandingan disaksikan sekitar 12.000 penonton. (ant-77e)

Pemain PSMS Tanyakan Gedung

MEDAN - Mantan pemain-pemain PSMS Medan mempertanyakan kepada pengurus PSMS dan Wali Kota Medan tentang status gedung PSMS di Jalan Veteran, yang kini disewakan untuk gudang bawang. Pertanyaan itu disampaikan mantan pemain era 1950-an, yang diwakili Djamaluddin pada malam halalbilhalal dan peresmian gedung baru yang dibangun para mantan pemain PSMS di lingkungan Stadion Kebun Bunga Medan, Sabtu malam.

Para pemain itu ingin tahu, gedung yang dibangun pada masa jaya PSMS ketika mendapat julukan The Killer pada 1950-an tersebut, kini milik siapa. Sayang, acara yang diadakan oleh para mantan pemain PSMS dan pemain nasional asal Medan yang diharapkan dihadiri 400-an mantan pemain PSMS itu, hanya dihadiri sekitar 100 orang, tanpa kehadiran satu pun pengurus teras PSMS Medan. (ant-77e)


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ragam | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin
Copyright© 1996 SUARA MERDEKA