logo SUARA MERDEKA

Line
 INDEKS BERITA HARI INI Selasa, 20 Agustus 2002 
Line


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Budaya | Olahraga
Internasional | Wacana | Ekonomi | Fokus | English | Cybernews | Berita Kemarin

BERITA UTAMA

Mega ke LN Habiskan Rp 205,2 M
  • Sjahrir: Kabinet Pemborosan

JAKARTA-Ketua Perhimpunan Indonesia Baru (PIB) Sjahrir mengatakan, selain soal manajemen, Kabinet Gotong Royong di bawah pimpinan Presiden Megawati juga tidak memiliki sense of crisis. ''Kabinet ini menghabiskan banyak dana,'' katanya dalam jumpa pers...

pembatas Setidaknya Tujuh Menteri Dikabarkan Akan Diganti

JAKARTA - Kabar akan ada perombakan (reshuffle) kabinet pasca-Sidang Tahunan (ST) MPR 2002 terus bergulir. Setidaknya, ada tujuh menteri disebut-sebut akan diganti karena keberhasilan kinerjanya tidak menonjol, dan tidak berani melakukan langkah menciptakan aparat birokrasi yang bersih.

pembatas
Pemilihan Langsung, Peluang Mega Kecil

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Dr Amir Santoso mengatakan, dalam pemilihan umum 2004 rakyat akan memilih calon presiden yang kuat. Di sisi lain, kelompok yang tidak memilih atau golput akan bertambah banyak.

pembatas Debat Calon Presiden Sejalan dengan Pemilihan Langsung

JAKARTA - Ahli hukum tata negara UI Prof Dr Jimly Ashiddiqie menyambut positif pemikiran perlunya debat calon presiden masuk dalam Undang-undang Pemilu. Dengan debat itu, diharapkan masyarakat dapat mengetahui visi dan kemampuan calon presiden. Pemikiran itu, katanya,

pembatas
GAM Diberi Waktu hingga Akhir Ramadan

JAKARTA - Sidang Kabinet Gotong Royong membahas penanganan masalah Aceh, Senin kemarin, memutuskan pemberian batas waktu bagi kelompok separatis Gerakan Aceh Merdeka (GAM) untuk merespons ajakan dialog pemerintah. Jika sampai Ramadan mendatang GAM...

pembatas Keluarga Cendana Jenguk Tommy

CILACAP - Keluarga mantan presiden Soeharto atau yang lebih dikenal Keluarga Cendana menjenguk Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap. Mereka terdiri atas Ny Hj Siti Hardiyanti Indra Rukmana (Mbak Tutut), Mamiek, Tata (istri Tommy), dan anak pertama Tommy, Dharma.

pembatas
Dana Bantuan Diselewengkan

SEMARANG - Kasus tertundanya pemberian bantuan keagamaan bagi sekolah kembali terjadi. Kali ini menimpa TK Raudlatul Athfal Al Hidayah, Sukamandi, Banjarnegara. Dalam APBD Murni 2002 sekolah tersebut mendapat alokasi bantuan senilai Rp 5 juta, tetapi hingga kini bantuan itu belum diterima. Ironisnya, dana tersebut sudah cair tetapi diberikan untuk sekolah yang lain.

pembatas Sisi Lain Masalah TKI di Malaysia (1)
Tanpa Senyum di Imigrasi

PENANGANAN masalah tenaga kerja Indonesia (TKI), bukan hanya menjadi persoalan serius di negeri sendiri, melainkan juga diributkan di negeri orang. Sebagaimana yang belakangan dipersoalkan di negeri jiran, Malaysia. Wartawan Suara Merdeka...

pembatas
1.000 Talib Tewas saat Dibawa ke Penjara

WASHINGTON - Sekitar 1.000 tawanan dari pasukan Talib diduga mati lemas, karena tidak dapat bernapas di dalam truk-truk peti kemas ketika dipindahkan oleh pasukan Aliansi Utara dukungan AS di Afghanistan. Demikian majalah mingguan Newsweek melaporkan, Minggu.

pembatas Eko Purjianto Belum Bergabung

SEMARANG - Eko Purjianto pada saat latihan perdana di Stadion Jatidiri sore kemarin, belum bergabung. Padahal, pagi kemarin dia terlihat di Kantor PSIS Nonamatir Jl Trilomba Juang dalam pengarahan pemain sebelum latihan. Lalu, kiper Agus Murod Alfarizi juga belum ikut latihan. Namun, rata-rata pemain tepat waktu. Dari 26 pemain, hanya pemain timnas Johan Prasetyo, Suswanto, dan Agung Setyabudi yang tak hadir.

pembatas
Harian Surabaya Post Terbit Lagi

SURABAYA-Harian sore Surabaya Post (SP) akan terbit lagi pada 26 Agustus 2002 dengan format baru, yakni mempergunakan koran format tujuh kolom, bukan sembilan kolom seperti selama ini. Saham SP dikuasai dua pihak. Pertama, PT Mitra Media Surabaya Post yang terdiri atas mantan karyawan PT Surabaya Post. Mereka menguasai 45% saham.

pembatas Target Pajak APBN 2003 Realistis

JAKARTA-Target penerimaan pajak yang tercantum dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2003, wajar dan cukup realistis. Hal itu dikemukakan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Kwik Kian Gie di sela-sela konferensi nasional di Jakarta, Senin.

pembatas
Lagi, Mahasiswa Demo Dana Purnabakti

SEMARANG-Puluhan mahasiswa yang mengaku berasal dari Gabungan Mahasiswa Salatiga melakukan aksi demonstrasi di halaman Gedung DPRD Jateng, kemarin. Mereka menuntut DPRD Jateng supaya membatalkan Perda Nomor 14/2001 dan Perda Nomor 44/2002 karena dinilai merugikan rakyat.

pembatas Perampokan Kriminal Murni
  • Tak Terkait Perseteruan dengan Made

PURWOKERTO-Kapolwil Banyumas Komisaris Besar Polisi (KBP) Drs R Nata Kesuma mengatakan, kasus perampokan di rumah bos Rita Ritelindo, Buntoro, adalah tindak kriminal murni. Kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan perseteruan antara Buntoro dan pengusaha Made Widiana, pemilik Moro.

pembatas
Penggalian Harta Karun di Situs Batu Tulis
Soetardjo Tak Percaya Mega Merestui

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Soetardjo Soerjogoeritno mendesak kepada polisi memanggil Menteri Agama KH Said Agil Al-Munawar guna diminta keterangannya soal penggalian harta karun di Situs Batu Tulis, Bogor. ''Saya nggak percaya Presiden Mega merestui hal itu. Masak sih, percaya pada paranormal,'' katanya menjawab pers di gedung DPR Senin kemarin.

pembatas Pemimpin Umat Beragama Bertemu di Bandungan

BANDUNGAN - Sebanyak 80 pemimpin umat beragama dan tokoh masyarakat se-Jateng selama tiga hari, sejak Senin kemarin bertemu di Hotel Wina, Bandungan, Kabupaten Semarang. Kasi Doktik Bidang Penerangan Agama Islam Kanwil Depag Jateng Drs H Zaenuri MAg menyebutkan, pertemuan itu bertujuan merumuskan format baru kerukunan umat beragama.

pembatas
"Alien" Teror India, 12 Orang Tewas

LUCKNOW - Laporan-laporan mengenai makhluk luar angkasa (alien) yang memancarkan cahaya, atau mungkin binatang mutan kecil yang kedua ujungnya bersinar, membuat panik penduduk Uttar Pradesh, negara bagian terpadat penduduknya di India.

pembatas 85 Serdadu Rusia Tewas dalam Kecelakaan Heli

MOSKWA - Paling tidak 85 tentara Rusia tewas, ketika helikopter besar Mi-26 yang mengangkut mereka mengalami kecelakaan saat mendarat di Provinsi Chechnya, Senin kemarin.


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Budaya | Olahraga
Internasional | Wacana | Ekonomi | Fokus | English | Cybernews | Berita Kemarin
Copyright© 1996 SUARA MERDEKA