SUARA MERDEKA
 
INDEKS NASIONAL Minggu, 10 Februari 2008

SEMARANG- Media massa diminta tidak hanya terjebak pada persaingan bisnis. Sebaliknya, media harus mampu menyajikan berita dan informasi yang bisa dipercaya masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas media,

BANDUNG- Sepuluh orang penonton tewas seusai menyaksikan konser musik di gedung Asia Afrika Cultural Center (AACC), Jl Braga, Bandung semalam. Hingga pukul 00.45, penyebab kematian masih dalam penyelidikan polisi, apakah akibat desak-desakan atau ada faktor lain. Namun, dari informasi yang diperoleh, korban tewas diduga setelah mendapat minuman dari panitia.

JIKA disuruh memilih, menjadi bawahan atau atasan, Mas Celathu mengaku lebih suka jadi bawahan. Kenapa? Sambil nyengenges memamerkan deretan giginya yang full nikotin, dia bilang, ''Ya aku jelas milih jadi bawahan dong. Jadi bawahan itu enak. Banyak temannya. Jadi selalu punya kawan untuk ngrasani atasan. Kalau jadi atasan kan sendirian. Kalau ada gonjang-ganjing pemberantasan kenakalan,

BANDUNG- Izin keramaian dari Polda Jabar untuk pertandingan final Liga Indonesia 2007 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akhirnya turun. Pertandingan final antara PSMS Medan melawan Sriwijaya FC Palembang yang sempat tidak menentu, dipastikan digelar Minggu (10/2) ini pukul 19.00 WIB di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

TERLALU menyederhanakan masalah jika kita menganggap berbagai kerusuhan sepak bola di Indonesia sekadar sebagai letupan bisul yang mudah dikeringkan dengan antibiotik. Bisul itu bisa jauh lebih kompleks karena memiliki akar dan urat yang mencengkeram,

YOGYAKARTA- Saksi kunci kasus pencurian arca koleksi Museum Radya Pustaka yang juga Ketua Pokja Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Jateng, Lambang Babar Purnomo (56), tewas di tepi jalan di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta, Sabtu (9/2) pagi. Dia mengalami kecelakaan dan tidak ada yang menolong sehingga tewas di tempat kejadian.

Kerusuhan seperti tidak bisa lepas dari sepakbola Indonesia. Belum lepas dari ingatan insiden pemukulan dan pembakaran di Kediri pada babak 8 besar Ligina, Rabu (6/2) insan sepakbola nasional kembali dikejutkan dengan kerusuhan yang menyebabkan seorang pendukung Persija Jakarta meninggal,

JAKARTA- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Departemen Keuangan (Depkeu) diminta duduk bersama untuk menghitung kembali besarnya kewajiban yang harus ditanggung para debitor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLB). Hal itu supaya tidak menyebabkan kerugian besar bagi negara.

Hembusan angin menyibakkan koran di tangan Annisa, siswi kelas 1 SMP Muhammadiyah 3 Semarang. Ia mencoba memegang erat-erat korannya agar tak terbang dibawa angin. Matanya sibuk membaca deretan kata pada sebuah berita hiburan yang berjudul Bjork Pastikan Konser di Jakarta.

SEMARANG- Dalam dua dasawarsa terakhir, media cetak mengalami tantangan begitu besar. Oplah harus meningkat, sedang biaya produksi khususnya biaya kertas dan bahan baku cetak terus membumbung. Oplah surat kabar sendiri sekarang relatif rendah, sehingga upaya ekspansi untuk pemenuhan kebutuhan informasi bagi masyarakat mengalami stagnasi.

MARCO Kartodikromo lahir tahun 1890 di Cepu, berasal dari keluarga priyayi rendahan. Tahun 1905 ia bekerja di Nederlandsch-Indische Spoorweg (NIS) di Semarang. Di instansi ini ia belajar bahasa Belanda. Setelah 6 tahun bekerja di perusahaan jasa angkutan kereta api itu, semangat nasionalismenya berkobar.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA