image

Rilis 5DX Mobile Entertainment di Jakarta (Foto suaramerdeka.com/Benny Benke)

29 November 2017 | 12:06 WIB | Gadget

5DX Mobile Entertainment

5DX Hidupkan Karakter Marvel

JAKARTA, suaramerdeka.com- Pertumbuhan jumlah pengguna smartphone dan internet mendorong munculnya bentuk-bentuk hiburan digital yang baru, salah satunya Augmented Reality.

Teknologi Augmented Reality (AR) menambahkan benda maya yang dihasilkan komputer ke dalam sebuah lingkungan nyata, sehingga memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi. 

Teknologi ini banyak di gunakan untuk mempermudah proses simulasi diantaranya dalam bidang Kesehatan, Manufaktur, Hiburan, Pelatihan Militer, dan lainnya.

Augmented Reality diklaim akan mengubah cara kita memandang dunia atau setidaknya cara penggunanya melihat dunia. 
Atas alasan itulah, 5DX Mobile Entertainment perusahaan hiburan digital. Yang berpengalaman memproduksi berbagai produk industri kreatif, dengan konsep dan strategi sebagai perusahaan pelopor trend terkini di Indonesia, hadir.

Barubaru ini, 5DX mengadakan Grand Launching Augmented Reality Cards di Grand Mercure, Kemayoran. 5DX Mobile mendapat lisensi dari Walt Disney untuk memproduksi “ 5DX Featuring Marvel Collectible Cards with AR features “ atau di singkat dengan "Kartu 5DX”.

Dan yang lebih membanggakan adalah aplikasi dan seluruh animasi  di dalamnya dikerjakan oleh anak bangsa.

Acara ini di hadiri oleh prinsipal, distributor, cosplayer, dan media.  Selain para tamu yang hadir terdapat juga acara hiburan dan demo menggunakan produk Kartu 5DX MARVEL. Yang mengharuskan pengguna aplikasi ini berkreasi untuk mencari background yang bagus dan  bergerak aktif untuk mendapatkan keseruan bermain.

Koleksi Kartu 5DX - MARVEL dari karakter film Marvel, seperti Captain America: Civil War, Doctor Strange, Guardians of The Galaxy Vol 2 dan Thor: Ragnarok dengan fitur teknologi Augmented Reality yang epic dan interaktif. Aplikasi 5DX bisa diunduh secara gratis dari Google Play & App Store.

5DX juga menghadirkan fitur untuk mencegah pembajakan, yaitu setiap kartu karakter diproteksi dengan kode unik dalam bentuk QR code. 
Pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan kartu dengan memindai kode QR. 

Kartu 5DX Marvel dapat dibeli dioutlet modern, seperti Matahari, Giant,  Indomaret dan juga gerai tradisional, seperti toko mainan, pedagang besar, pasar tradisional, serta E-Commerce.

Saat ini banyak talenta muda di Indonesia yang memiliki kemampuan yang bisa bersaing di kancah internasional dan hal ini di buktikan dengan keseluruhan produksi Kartu 5DX Marvel di kerjakan sepenuhnya oleh anak-anak muda kreatif di Indonesia. 

 

(Benny Benke /SMNetwork /CN19 )