image

Rilis Perdana Film The Movie Pokemon I Choose You di Jakarta. (suaramerdeka.com/Benny Benke)

21 November 2017 | 12:45 WIB | Sinema

The Movie Pokemon Tayang di Indonesia

JAKARTA, suaramerdeka.com- Banyak edukasi sekaligus menghibur. Demikian pesan film The Movie Pokemon I Choose You. Film yang telah diputar di negara asalnya, Jepang itu akhirnya diputar di Indonesia.

Film yang dibuat sebagai bentuk perayaan 20 tahun keberadaan serial televisi Pokemon itu, dalam versi Indonesia diberi judul “The Movie Pokemon Aku Memilihmu”. DNA Production selaku pemegang hak distribusi film ini di Indonesia, menghadirkan film ini via jaringan bioskop CGV Bltz, Cinemaxx Theatre, dan Flix Cinema dengan yang total berjumlah 200 layar. 

Dalam preview perdana Pokemon di Jakarta, Selasa (21/11), Rina Novita, CEO DNA Production berharap film yang menyasar penonton keluarga ini, dapat diterima publik Tanah Air. Dengan pengalaman memegang hak distribusi tontonan serial televisi dan layar lebar untuk anak seperti “Upin Ipin” dan “Boboiboy”, DNA Production menambah daftar prestasinya dengan menayangkan Pokemon The Movie dari pemegang lisensi ini di Jepang. 

Rina menjalaskan, ada sejumlah alasan “Pokemon The Movie I Choose You!” atau “The Movie Pokemon Aku Memilihmu!” ini layak ditonton oleh seluruh anggota keluarga.“Pertama, penayangan ini sekaligus merayakan 20 tahun keberadaan Pokemon," katanya, di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta.

Kedua, menurut dia pesan cerita film ini bagus untuk anggota keluarga. Yaitu tentang nilai persahabatan dan kerja keras. “Ini yang menjadi salah satu pertimbangan DNA Production mau mengambil hak distribusi film ini di Indonesm,” tambahnya.

Tercatat Pokemon hadir pertama kali di dunia sebagai serial televisi di Jepang. Lantaran banyak negara yang menayangkan anime petualangan karya penulis Shoji Yonemura ini, make Pokemon didaku telah menjadi milik anakanak di dunia. 

The Movie Pokemon I Choose You akan mulai tayang Rabu, 29 November 2017 mendatang.

(Benny Benke /SMNetwork /CN40 )