image

Dude Herlino menyerahkan bantuan CSR dari JogjA Scrummy. (suaramerdeka.com/dok)

20 November 2017 | 23:49 WIB | Selebrita

Dude Herlino Jadi Pembicara Talk Show di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

JAKARTA, suaramerdeka.com- Aktor Dude Harlino baru-baru ini mengikuti serangkaian agenda di kota Yogyakarta. Salah satunya terlibat dalam Talkshow di Universitas Ahmad Dahlan. Dalam talkshow bertema: Pengusaha Muslim Berdikari Membangun Ekonomi Negeri, Dude berbicara tentang kiat-kiatnya menjalankan roda bisnisnya di kota Yogyakarta. Serta konsennya dalam memajukan UMKM di DIY. Seusai mengisi talkshow, Dude juga Menyerahkan dana bantuan senilai Rp 30 Juta, untuk renovasi SDN Donokerto Turi, Yogyakarta. 

Pemilihan SDN itu sesuai arahan Dinas Pendidikan Sleman dan hasil survey Tim Jogja Scrummy. Yang menimbang SDN itu keadaan gedung sekolahnya bocor pada saat musim hujan. Tiang penyangganya sudah rapuh, dan keadaan MCK yang tidak sesuai standar dan sarana pembelajaran yang baik. “Saya bersukur sekali, bersama Jogja Scrummy bisa membantu meringankan apa yang benar-benar dibutuhkan untuk adik-adik yang masih duduk di Sekolah Dasar. Atas apa yang menjadi kekurangan di sekolah itu, menjadi alasan Jogja Scrummy menentukan SD Donokerto Turi yang berlokasi cukup pelosok sebagai sekolah yang mendapat bantuan dana CSR tersebut,” ujar Dude baru-baru ini. 

Penyerahan dana CSR langsung diserahkan oleh Dude Harlino kepada Kepala Sekolah SD Donokerto, Sanusi SPdSD.

Selain berkunjung ke sekolah yang menjadi pilihan penyerahan dana donasi, Dude Harlino Juga menyempatkan bertemu dengan kelompok petani salak Turi dan penggiat UMKM olahan Salak di daerah Agrowisata Girikerto, Sleman. Pada kesempatan tersebut, Dude mengkonsep program Klinong-Klinong dengan mengunjungi agrowisata salak Turi. Yang merupakan program untuk mendukung Kementrian Pariwisata dalam mengangkat pariwisata khususnya daerah Yogyakarta. 

(Benny Benke /SMNetwork /CN40 )