image

Salah satu personel Mocca Arina menghadiri jumpa pers sebelum manggung dalam acara Urban Gigs, di Able Coffe Semarang,  Sabtu (11/11). (suaramerdeka. com/Yulianto)

11 November 2017 | 17:32 WIB | Musika

Mocca dan Payung Teduh Bawakan Lagu hits Menunggu untuk Bertemu

SEMARANG, suaramerdeka.com -Salah satu grup band Indie Mocca asal Bandung beraliran swing jazz akan menyuguhkan musik, khususnya untuk penikmat musik Sidestream yang ada di Semarang. Kali ini grup band yang saat ini digawangi oleh Riko (gitaris), Arina Ephipania (vokalis dan flute),  Achmad Pratama (bass),  dan Indra Massad (drum) akan berkolaborasi dengan band indie lainnya, Payung Teduh yang dikenal memiliki lirik lagu sendu, untuk menyapa para fans atau  swinging friends sebutan para fans Mocca di Semarang, tepatnya di Citra Grand Semarang, malam nanti.  

Grup band indie yang banyak menelorkan lagu berbahasa inggris tersebut dan telah punya nama di luar negeri tersebut akan tampil maksimal dengan membawakan lagu andalannya mereka. Arina vokalis, Mocca mengatakan, dengan kolaborasi tersebut pihaknya berusaha membuat aransemen musik yang baru, karena lagu Payung Teduh bernuansa lebih sendu. Adapun lagu yang akan dikolaborasikan yaitu lagu menunggu untuk bertemu. 

"Mudah-mudahan dengan diskusi dan latihan bersama dengan Payung Teduh sebelum tampil bisa memuaskan fans dan penonton yang hadir di Citra Grand. Sebenarnya kami sudah sering kolaborasi, pernah saya menjadi vokalis Payung Teduh saat vokalisnya sakit," katanya. 

Ady Cahyadi, Representative Generation-G mengatakan,  kota Semarang merupakan salah satu yang mengalami peningkatan dalam pertumbuhan band dan penggemar musik sidestream, karena itu menjadikan semarang sebagai salah satu tujuan event Urban Gigs 2017. Event yang diselenggarakan di Semarang merupakan kegiatan roadshow urban Gigs yang ke-10.

"Pada kesempatan kali ini, Urban Gigs akan menampilkan secara langsung band kolaborasi yang sudah dikenal masyarakat, yaitu Mocca x Payung Teduh," ujarnya. 

Dia menambahkan,  pada semester kedua ini,  Urban Gigs x Unrelease Project 2017 hadir dengan menampilkan suasana Discover Dubai. Selain karya kolaborasi 12 band tersebut, Urban Gigs juga ingin memperkenalkan band-band baru yang ikut meramaikan perkembangan musik sidestream di indonesia. Band ini merupakan hasil audisi dan kurasi dari beberapa kota dan merupakan band pilihan yang memberikan kesan tersendiri ketika mereka tampil di atas stage Urban Gigs. 

"Di Kota Semarang, Urban Gigs akan menghadirkan band Sesari Selagu yang berasal dari Kota Solo yaitu Teori. Band tersebut sudah sangat dikenal oleh masyarakat Jawa Tengah, dan Sesari Selagu adalah hasil karya yang diciptakan oleh Teori. Dimana lagi tersebut dijadikan judul album yang berisi semua band band terbaik dari the Sound of Urban Gigs," pungkasnya.  

(Yulianto /SMNetwork /CN38 )