image

Konser Dongeng Naura 2 di Sabuga, Bandung. (suaramerdeka.com/Ria HD)

06 November 2017 | 09:15 WIB | Musika

Konser Dongeng Naura 2 Ajak Belajar Sambil Bernyanyi

BANDUNG, suaramerdeka.com- Apa yang bisa didapatkan dari sebuah konser musik anakanak? Banyak. Dalam Konser Dongeng Naura 2 yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Sabtu (4/11) malam, keriangan dan semangat menebar kemauan belajar dengan giat, disajikan dengan baik oleh Adyla Rafa Naura Ayu atau Naura.

Didukung dengan luar biasa lucu, spontan, menggemaskan sekaligus menggembirakan oleh Anodya Shula Neona Ayu atau Neona. Yang juga adik Naura. Konser gelaran Kaleia Creative Event itu, semakin lengkap dengan hadirnya Riafinola Ifani Sari atau Nola Be3. Yang tak lain dan tak bukan adalah ibunda dua anak-anak pintar itu.

Konser yang berikhtiar mengembalikan kejayaan lagu Anak Indonesia itu, juga dengan sangat mengena menitipkan pesan-pesan edukatif kepada 2000-an penontonnya, yang anak-anak semua. Sejumlah nomor lagu seperti "Dongeng", "Semesta Cinta", "Bintang", "Selimut", "Kata Ajaib", "Setinggi Langit", "Panca Indera", "Menari, "Pesta Sekolah", "Langit Yang Sama", "Bully", "Sister", "Sahabat Setia", "Untuk Tuhan", "Lukisan lndonesia", "Menabung", "Believe", dan "Jalan-Jalan" mengalir seperti dongeng kebajikan.

Semua disajikan dengan cara reportoar yang dekat dengan bahasa anak-anak. Dukungan video mapping yang prima, musisi piawai,penari latar, dan kostum memikat, membuat konser Dongeng Naura 2 berhasil melarakan unsur hiburan dan pendidikan. Lihatlah, dari lagu pertama, hingga lagu penutup, nuansa bermain dan belajar padu tersaji. Semua penonton, turut menyanyi, bertanya jawab, dan menjadi bagian dari pertunjukan. Ketika Naura meminta tolong penontonnya menyalakan flash handphone genggamnya masing-masing, untuk mengiringi sebuah nomor lagu, saat itu juga permintaan itu dilunaskan. 

Hal yang sama tersaji, ketika Nola Be3 meminta setiap anak-anak yang datang ke konser ditemani orang tuanya, untuk memberikan peluk sayang, sebagai bentuk penghormatan dan kasih sayang. Saat itu juga semua anak-anak memeluk orang tuanya masing-masing. “Sebagai orang tua, saya hanya ingin mendidik anak dengan baik. Meski jauh dari sempurna. Tapi menyampaikan pendidikan, lewat cara bernyanyi dan mendongeng akan lebih mudah,” ujar Nola Be3 seusai konser.

Senada dengan ibundanya, Naura hanya ingin berbagi keriangan sembari belajar dan bermain dengan penontonnya. Pun dengan Neona. Anak delapan tahun, yang justru menjadi magnit pertunjukan kakaknya, Naura.

(Benny Benke /SMNetwork /CN40 )