image
20 September 2017 | 13:09 WIB | EVENT

Pengin Jadi Penyanyi? Yuk, Intip Sistem Audisi "Indonesian Idol" Terbaru

Remaja.suaramerdeka.com-  Bersiaplah, "Indonesian Idol" bakal kembali lagi, kawan! Memasuki season ke-9, "Indonesian Idol" akan menjadi salah satu ajang pencarian bakat yang cukup menarik perhatian di 2017.

Saat ini "Indonesian Idol" sedang melakukan proses audisinya dari ke beberapa kota di Indonesia. Proses audisinya pun dibagi menjadi dua bagian,special city auditiondanbig audition.

"Audisi itu, para pendaftar mengirim CD rekaman menyanyi pada radio-radio lokal yang menjadi rekanan 'Indonesian Idol'. Setelah itu, dilakukan seleksi oleh tim 'Indonesian Idol',"ucap General Manager of Operation RCTI, Fabian Dharmawan, di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Senin, 18 Sepetember.

"Difabel boleh ikut, bebas tidak ada batasan. Beberapa tahun lalu ada yang mengikuti, kalau yang di Yogyakarta ini saya belum mengecek, apakah ada yang ikut atau tidak,"tambahnya.

Untuk big audition sendiri proses audisi bakal dilaksanakan di 5 kota besar yakni Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Audisi di Yogyakarta sudah dimulai pada 18-19 September, sedangkan di Medan pada 23-24 September, Surabaya pada 30 September-1 Oktober, Bandung pada 7-8 Oktober dan terakhir Jakarta pada 14-16 Oktober.

"Kita dari panitia tidak melarang mereka membawa alat musik. Tidak masalah, itu bagian dari kebiasaan orang saat menyanyi,"ungkap Fabian.

"Ada yang menyanyi dengan iringan musik sendiri ada juga yang tidak, intinya kita tidak melarang bawa gitar dan alat musik lainnya. Tidak ada nomor satu dua tiga dan seterusnya," imbuhnya.

Nah, peserta yang lolos kemudian akan mengikuti tahapan audisi selanjutnya yang telah direncanakan. Menurut Fabian, proses awal audisi ini mungkin akan berlangsung selama satu bulan.

"Babak selanjutnya ada eliminasi, live showcase, top 14 dan spectacular 'Indonesian Idol'. Sampai tahap itu masih sekira satu bulan lagi,"tutupnya

Sementara itu, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan "Indonesian Idol" akan mulai ditayangkan.

 

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )