image
07 Februari 2018 | 14:45 WIB | CELEBS

Inikah Sosok Asli Milea "Dilan 1990" di Kehidupan Nyata?

EKSPRESI– Sejak dirilis pada pada 26 Januari lalu,  Film "Dilan 1990" masih terus membuat para pecinta film Indonesia terpukau. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah penonton yang sudah mencapai angka 4 juta. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea ini diadaptasi dari novel berjudul "Dilan Dia Adalah Dilanku Tahun 1990" karya Pidi Baiq.

Nah, selain Dilan sebagai tokoh utama, salah satu tokoh penting dalam novel dan juga filmnya, yaitu Milea Adnan Hussain. Walaupun banyak yang menganggap Milea sebagai tokoh buatan Pidi Baiq, tapi sosok Milea ternyata benar-benar ada di kehidupan nyata lho.

Bahkan foto yang diduga sebagai sosok Milea asli sudah pernah diunggah di akun Instagram@pidibaiqquotespada 24 Oktober 2017 lalu. Sayangnya, belum ada konfirmasi lebih jelas mengenai kebenaran hal tersebut.

"Ini dia Mileanya, mirip dengan di gambar, kan?"tulis akun @pidibaiqquotes.

Nah, terkait tentang sosok asli Milea, Pidi Baiq pun memberi tanggapannya. Penulis asal Bandung ini mengungkapkan kalau dia nggak bisa mengungkapkan siapa Dilan dan Milea yang asli.

"Dilan dan Milea Adnan Hussain mewanti-wanti saya untuk tidak mengungkap siapakah sebenarnya tokoh asli yang jadi Dilan atau Milea di dalam novel 'Dilan' itu,"kata Pidi.

"Saya tidak akan melanggar perjanjian itu sampai mereka sendiri memberi saya izin untuk mengungkap asli diri mereka,"tambahnya.

Nggak hanya itu saja, Pidi Baiq juga meminta semua orang menghargai keputusan Dilan dan Milea yang asli agar nggak mengungkap identitas mereka. Hal tersebut bertujuan agar nggak mengganggu kehidupan nyata mereka

"Biarlah tetap menjadi rahasia. Yang penting kita sudah tahu ceritanya dan mudah-mudahan bisa mengambil pelajaran,"lanjutnya.

"Dilan dan Milea hanya manusia biasa, ikut yang baiknya dan jangan ditiru keburukannya,"tutup Pidi.

Foto: instagram/@pidibaiqquotes

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )