image
07 Desember 2017 | 11:52 WIB | FYI

Instagram Kembangkan 5 Fitur Baru, Apa Saja?

EKSPRESI- Sampai saat ini, Instagram memiliki ratusan juta pengguna dan sudah diunduh sebanyak satu miliar orang di Playstore. Demi memanjakan para penggunanya, Instagram terus menambahkan fitur-fitur baru.

Seperti dilansirThe Next Web,Instagram ternyata diam-diam sedang mengembangkan beberapa fitur baru yang sangat berguna bagi para pengguna Instagram. Apa saja lima fitur tersebut?

Tombol Regram

Selama ini, untuk melakukan repost atau regram, para pengguna harus mengunduh aplikasi ketiga. Tapi sebentar lagi, kita udah nggak butuh aplikasi ketiga, tinggal klik tombol disamping tombol “send to”. Nah, regram sendiri adalah fitur dimana kita bisa memposting ulang foto atau video orang lain.

Daftar Teman Terdekat

Sepertinya fitur ini cocok buat yang pengin ngepost foto atau video tapi nggak mau semua followers tahu. Sebenarnya, fitur ini sudah dikembangkan sejak awal tahun ini dan sudah mulai diperkenalkan. Tapi Instagram terus mengembangkan fitur yang sangat berguna ini.

Share to Whatsapp

Kita tahu kalau Instagram dan Whatsapp sama-sama milik Facebook. Jadi Instagram juga ikut menambahkan fitur yang berguna untuk berbagi foto atau profile ke teman di Whatsapp. Sayangnya, fitur ini baru bisa dicoba di iOS saja.

Pencarian GIF untuk Stories

Sepertinya sekarang Instagram sudah mulai menambahkan GIF kedalam fitur Stories dan juga ke postingan biasa. Walaupun belum banyak informasi yang beredar, tapi di video ini kita bisa melihat banyaknya GIF yang menarik dan akan bikin Instagram Stories lebih cihuy!

Archive Stories

Fitur ini archive ini bisa dipakai untuk menyimpan Story yang sudah kamu buat tanpa harus dimasukin ke gallery. Mirip sama fitur Archive Post yang sudah ada sejak lama ya.

Foto: gizmodo

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )