image
05 Desember 2017 | 10:51 WIB | LIFESTYLE

Wih! Vans Old Skool Punya Tiruan, Seperti Apa?

EKSPRESI– Brand sepatu Vans memamg sudah mempunyai penggemar yang cukup banyak di dunia. Dirilis pertama kali dengan nama Vans Style 36, Old Skool kini jadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki tampilan ala streetwear.

Seperti dilansir Footwear News, kepopuleran Vans itu sepertinya dimanfaatkan dengan baik oleh Ian Connor. Kenapa? Karena mantan stylist Kanye West ini merilis lini sneakers miliknya sendiri pada bulan Mei kemarin. Ian Connor memberi nama sneakersnya dengan nama Revenge X Storm dengan “mengambil” basis Vans Old Skool.

 “Saya menyukai dunia fashion tahun 80 dan 90-an. Dan waktu itu, (Vans) Old Skool adalah sepatu streetwear yang ngetren,”ungkapnya saat membuka Pop-Up Store di Shibuya Agustus lalu.

Perubahan dilakukan di beberapa bagian sepatu. Garis samping (jazz stripe) dari Vans Old Skool dia ganti dengan motif petir. Lalu pada sol belakang, tertulis“Off The Sh*ts”mengambil alih tulisan"Off The Wall”dari Vans. Ditambah dengan kotak sepatu berwarna putih polos dengan logo petir di bagian atas.

Revenge X Storm diproduksi dengan beberapa warna berbeda, ada hitam, putih mengkilap, kuning, biru, merah, hijau, dan motif api dengan harga retail 200 dolar Amerika Serikat. Nggak hanya itu saja, sepatu ini juga diproduksi terbatas, hanya 250 pasang untuk setiap warna.

Lebih kontroversial lagi, Revenge X Storm juga dipakai oleh beberapa artis terkenal dunia yang membuat harga sepatu ini kian meroket. Sekarang di pasar kedua, Revenge X Storm sudah mencapai harga 900 dolar. Harga yang cukup tinggi untuk sepasang Vans Old Skool yang hanya berharga 60 dolar dengan beberapa modifikasi.

Walaupun awalnya hanya untuk bermain skateboard, tapi tren baju streetwear yang tengah naik daun membuat Vans jadi pilihan tepat. Sebut saja Jordan Clarkson, Nick Young hingga Steve Nash kedapatan pernah mengenakan Vans di berbagai kesempatan di luar lapangan.

Foto: Footwear News

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )