image
29 November 2017 | 11:46 WIB | CELEBS

Keren! Presiden Jokowi Dapat Vinyl Metallica dari Perdana Menteri Denmark

EKSPRESI– Bukan rahasia lagi kalau Presiden Joko Widodo suka mendengarkan musik metal. Ternyata kesukaan presiden yang akrab  Jokowi itu diketahui oleh  Perdana Menteri Denmark, Lars Lokke Rasmussen.

Sewaktu PM Lars dan Presiden Jokowi melangsungkan rangkaian pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa, 28 November kemarin, keduanya sempat bertukar . cenderamata.

Nah, setelah pernyataan pers bersama di Ruang Teratai, keduanya pemimpin negara itu berjalan ke sebuah meja kayu di pinggir ruangan yang di atasnya sudah ada dua cenderamata dari Presiden Jokowi untuk PM Lars serta sebaliknya.

Presiden Jokowi memberikan cenderamata sebilah rencong yang merupakan senjata tradisional dari Aceh untuk PM Lars. Kemudian PM Lars gantian memberikan cenderamata kepada Presiden Jokowi. Pria asal Solo itu pun mengangkat sebuah kotak berwarna hitam, yang ternyata berisi album piringan hitam alias vinyl band metal veteran asal Amerika Serikat, Metallica.

"PM Rasmussen ini tahu kesukaan saya, Metallica," tutur Jokowi.

Wah, PM Lars tahu saja kesukaan Presiden Jokowi. Pastinya hadiah cenderamata tersebut bikin iri para metalhead di Indonesia ya. 

Foto: thejakartapost

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )