image
13 November 2017 | 11:56 WIB | FYI

Wih! Snapchat Bakal Melakukan Perubahan Besar-besaran

Remaja.suaramerdeka.com- Snapchat dikabarkan bakal mendesain ulang tampilannya lho. Perusahaan Snap Inc sepertinya pengin menjaring pengguna lebih luas.

Seperti dilansir Business Insider, Snapchat bakal melakukan perubahan besar-besaran mulai 4 Desember mendatang. Nah, perubahan ini dilakukan memang karena pengguna aktif Snapchat semakin berkurang karena aplikasi yang menyulitkan pengguna dan menuai beragam kritik.

Evan Spiegel, CEO Snapchat mengatakan kalau aplikasi ini memang bakal dibuat untuk lebih mudah digunakan, tapi belum ada kabar spesifik waktu rilisnya.

Desain baru Snapchat nantinya masih sama tetap terbuka dan terhubung ke kamera, tapi ada perubahan tatak letak yang signifikan.  Semua komunikasinya nanti bakal berbasis teman dan memisahkan untuk teman di kiri kamera dan "Our Stories" bersama mereka di kanan.

Selain itu, kanan kamera nantinya akan berisi kumpulan video dari para pengguna seputar acara, seperti permainan olahraga yang disebut "Our Stories" tersebut bersama konten yang diproduksi juga dari mitranya, seperti NBC dan BuzzFeed.

Nggak hanya itu saja, di sisi kanan nantinya juga bakal menampilkan cerita-cerita dari selebriti yang telah diverifikasi Snapchat. Jadi cerita antara teman dan tokoh masyarakat bakal terpisah. Buat kamu yang sudah nggak sabar pengen ber-Snapchat-ria, harap sabar dulu ya, kawan. 

Foto: ebony

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )