image
24 Oktober 2017 | 14:25 WIB | EVENT

Dibuat Terlena Sama Diskopantera di Fisiphoria 2017

Remaja.suaramerdeka.com– Gelaran milik teman-teman FISIP Undip yang bertajukFisiphoria 2017sukses besar-besaran digelar pada Sabtu, 21 Oktober kemarin di Stadion Diponegoro Semarang. Sejujurnya, kali ketiganya bertandang ke Fisiphoria nggak pernah membuat kami bosan. Walaupun dari segi konsep stage, dan penataan tenant yang nggak jauh beda dari tahun ke tahun, at least dari segi line-up menurut kami Fisiphoria adalah salah satu gelaran yang cukup nyentrik dan mampu mengundang perhatian.

Pun malam Minggu kemarin secara spesial, teman-teman Fisiphoria mampu memboyong tiga nama besar dan lagi happening dalam duia permusikan Indonesia. Mereka adalahFourtwenty, OM PMR,danDiskopantera.

Fourtwenty dengan alunan musik mendayu-dayunya sukses menjadi sajian pembuka Fisiphoria. Untuk menjawab rasa dahaga para penonton yang membanjiri bibir panggung, pun mereka langsung melemparkan nomor-nomor hits seperti, “Aku Tenang”, “Fana Merah Jambu”, hingga “Hitam Putih”. Semua yang hadir pun hanyut dan sangat menikmatinya dengan sangat tenang, bak tengah ada di rooftop gedung pencakar langit di sore hari.

Tak lama setelah Fourtwenty, Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau OM PMR naik tahta. Membawa musik yang beda dan segar, komplotan Om Jhoni dan kawan-kawan mampu menginvasi crowd yang hadir. Tak hanya menghibur lewat musik yang jenaka, tapi OM PMR berhasil mendapat tempat di hati para penonton lewat aksi-aksi panggungnya yang sedikit konyol dan menggelitik.

Satu yang menurut kami cukup salut dengan Fisiphoria adalah management waktu yang baik. Baru jam 10 malam, Diskopantera yang didaulat menjadi headliner terakhir, pun sudah naik panggung. Melalui DJ set-nya, membawakan nomor-nomor 90’an seperti “Inikah Cinta” milik Sheila Majid, hingga soundtrack serial film Kera Sakti. Meskipun nggak terlalu banyak yang nonton, tapi DJ dengan nama asli Anto ini tetap antusias menghibur para penononton yang berjogetan di bibir panggung hingga rampung. Hingga terlena bahwa jam pun menunjukkan tengah malam.

Anyway,meskipun kurang lama tapi penampilan Diskopantera cukup memuaskan.So,kira-kira siapa lagi ya bro line-up nya Fisiphoria tahun depan? Kalau disuruh milih, kamu pengin siapa?!

Foto: Adit Surya (@adtsurya)

(Imam Supriono /SMNetwork )