Daerah
Sabtu, 02 Juni 2007 : 17.36 WIB
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Ngebut, Panther Tabrak Pembatas Jalan
Petugas Unit Satlantas Polwiltabes Semarang saat tengah menderek mobil Panther H7250YW yang mengalami kecelakaan di Jalan Arteri Tanah Mas, Semarang, Sabtu (2/6). Kendati tidak ada korban jiwa dalam kecelekaan tersebut, namun kondisi sopir dan penumpang mengalami luka yang cukup parah. (Foto SM CyberNews/Adi Prianggoro)
Semarang, CyberNews. Sebuah mobil Isuzu Panther H 7250 YW mengalami kecelakaan di Jalan arteri atau lingkar Tanah Mas, tepatnya di depan tempat ibadah Tridharma Budi Luhur Sakti, Sabtu (2/6) sekitar pukul 12:00. Dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Kendati demikian, pengemudi mobil Agus Sutrisno (24) dan seorang penumpang lainnya Rully Sebastian (23) , keduanya warga Jl Penjaringan, Kemijen, Semarang Timur itu, mengalami luka yang cukup parah. Kedua korban yang mengalami patah tulang pada kaki dan tangan itu, oleh warga dilarikan ke RS Dr Kariadi Semarang.

Menurut keterangan seorang saksi mata, Samuji (56), warga RT 4 RW 4 Bandarharjo, Semarang, kecelakaan bermula saat mobil melaju kencang dari arah timur menuju barat. Saat itu suasana jalan raya terlihat lenggang.

''Dari arah utara, mobil panther warna coklat berusaha mendahului trailler dari sebelah kiri,'' kata pria yang mengaku saat itu sedang mengumpulkan barang bekas di sekitar tempat kejadian perkara. Dia menduga, karena terlalu kencang, laju mobil tidak bisa dikendalikan sehingga mengakibatkan turun dari badan jalan, kemudian menabrak guardrail atau pembatas jalan.

''Ketika mobil menabrak pembatas yang berada di tepi jalan, terdengar suara dentuman sangat keras. Selanjutnya mobil terbalik dan tersangkut diatas pembatas jalan,'' jelas dia.

Warga yang mengetahui adanya kecelakaan tersebut, selanjutnya berusaha mengeluarkan kedua korban dari dalam mobil. Namun, upaya warga mengeluarkan Agus mengalami kesulitan dikarenakan kondisi pengemudi panther itu terjepit oleh dashboard mobil.

Selanjutnya, warga membalikkan mobil itu terlebih dahulu dan kemudian mengeluarkan Agus. Sedangkan penumpang yang duduk di sebelah pengemudi, Rully, berhasil keluar melalui jendela mobil yang pecah.

Diduga akibat benturan yang keras, ban sebelah kiri bagian depan dan belakang mobil panther tersebut pecah. Kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas di sepanjang jalan lingkar itu macet. Kemudian petugas Unit Satlantas Polwiltabes Semarang mendatangi tempat kejadian perkara, selanjutnya menderek mobil panther tersebut.

( adi prianggoro/cn05 )
  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA All rights reserved. No reproduction or republication without written permission